OPPO Find X resmi mendarat di Indonesia, ini harga dan keunggulannya

Suasana Peluncuran OPPO Find X di Jakarta
HokkyOnlineMakassar.com  Setelah resmi dilaunching di Paris, Perancis pada bulan Juni lalu, kini OPPO resmi meluncurkan flagship terbarunya yakni OPPO Find X di Indonesia  pada hari ini Rabu, 18 Juli 2018.

OPPO Find X  dibanderol dengan  harga Rp 12,999,000 di pasar tanah air. Harga ini ternyata lebih rendah dari harga banderol di benua Eropah yaitu 999 Euro atau sekitar Rp 16 juta. 

Diluncurkannya kembali seri Find membuktikan keseriusan OPPO dalam mengembangkan  kemampuan teknologi dan seni future mobile phone . Sebelumnya pada Find 5, OPPO memulai era layar full HD, lalu pada Find 7, OPPO memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat VOOC dan notifikasi cahaya yang terdapat pada bagian atas perangkat.

Kali ini, dengan Find X, OPPO  memperkenalkan flagship terbaru yang menggabungkan teknologi inovatif dengan desain memukau yang belum pernah ada sebelumnya.

Flagship terbaru dari OPPO  ini menghadirkan  bebrapa inovasi terbaru, salah satunya adalah desain panorama yang menghadirkan penampang depan dan belakang tanpa lubang receiver, serta teknologi O-Face 3D Structured Light.


Tidak kalah menariknya , layar OPPO find X yang berukuran 6.42 Inch  hadir tanpa Nortch atau poni. Jadi keseluruhan bagian depannya full screen display dengan aspek ratio  19:9. Layar yang mencapai masing-masing bagian sisi perangkat diberi nama Panoramic Arc Screen, di mana OPPO menggunakan teknologi COP flexible screen  dengan rasio layar sebesar  98.3 %  to body  dengan bingkai yang sangat tipis  .

Hadir tanpa Nortch sekilas penampakan, OPPO find X seperti tidak memiliki kamera. Justeru itu di mana letak kamera depan dan kamera belakang? OPPO find X menggunakan teknologi Stealh 3D Camera  yang merupakan model kamera slider (geser). 

Kamera otomatis akan keluar apabila kamera di aktifkan dan otomatis tersembunyi ke dalam bodi perangkat di balik tampilannya yang menawan  apabila kamera di non-aktifkan. Selain itu,  OPPO Find X juga memiliki kemampuan menutup secara otomatis jika terdeteksi akan jatuh.

Model kamera slider OPPO Find X memuat kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi 16 Megapiksel (aperture f/2.0) dan 20 megapixel (aperture f/2.0). Manakala kamera depan perangkat ini hadir deengan 25 megapiksel (aperture f/2.0).

Kamera 3D tersembunyi bukan hanya  dari kamera depan 25MP dan kamera belakang 16MP  plus  20MP, tetapi juga modul 3D Structured Light yang terdiri atas begitu banyak komponen berteknologi tinggi, seperti Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera.

Berbagai teknologi tersebut memungkinkan Find X untuk memproyeksikan 15.000 titik di wajah pengguna dan membuat skema tiga dimensi yang tepat dari wajah pengguna, agar setelahnya dapat dibandingkan dengan foto wajah pengguna yang telah disimpan untuk membuka perangkat.

Pemindaian wajah tiga dimensi yang diberi nama O-Face ini memiliki rasio kesalahan sebesar 1/1.000.000. Artinya, teknologi ini lebih aman dari perangkat konvensional yang menggunakan pemindaian sidik jari dengan rasio kesalahan sebesar 1/50.000.
Dibekali  dengan 3D Structured Light, OPPO Find X membuat pengalaman fotografi menjadi semakin menyenangkan, terutama saat melakukan selfie.

OPPO Find X memperkenalkan 3D Smart Selfie Capture yang memungkinkan perangkat untuk membuat model 3D dari wajah pengguna.

Berdasarkan model 3D tersebut, teknologi AI akan menganalisis karakteristik wajah pengguna, seperti bentuk dan fitur wajah, agar kemudian dapat memberikan saran mengenai bagaimana membuat wajah 3D pengguna nampak semakin natural dan realistis.

Sebagai tambahan, kemampuan mengenali wajah tadi juga membuat Find X mampu memberikan berbagai efek cahaya terhadap foto wajah.

Beberapa efek cahaya ini seperti feature light yang menegaskan kontur wajah pengguna, bi-color light yang memberi simulasi lampu klasik neo warna biru dan merah, serta rim light yang mencerahkan warna kulit dan membuat kontur wajah menjadi lebih jelas.

OPPO Find X juga memberikan solusi fotografi di situasi pemotretan yang kurang kondusif seperti backlight. Teknologi pixel-level graded exposure dan sensor HDR 2.0 akan memperjelas perbedaan subjek foto dan latar belakang ketika mengambil selfie.

Selain itu, pengguna juga tidak perlu lagi menduga-duga hasil foto, karena apa yang terlihat di layar akan ditampilkan secara langsung pada saat preview.

Dari segi peforma,  OPPO Find X dilengkapi dengan Snapdragon 845 yaitu generasi ketiga Qualcomm Mobile AI Platform. Prosesor OPPO Find X mempunyai  fitur-fitur menarik  yang mencakup kamera, gaming, asisten personal pintar, dan sistem keamanan yang canggih.

Dilengkapi dengan Qualcomm® Hexagon™ 685 DSP,  platform ini akan lebih kuat, cepat, dan cerdas dari pendahulunya.

OPPO selalu mengeksplorasi penggunaan AI untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. OPPO Find X berbasis Android 8.1 Oreo  diingintegrasikan dengan AIE engine dari prosesor Snapdragon 845. Kapabilitas AIE ini membantu ColorOS untuk mengerti kebutuhan pengguna.

Performa yang cukup tangguh dari OPPO Find X dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan internal sebesar 256GB.  Baterainya pula berkapasitas 3730 mAh.
  
OPPO Find X juga memiliki Google Assistant yang ditanamkan pada perangkatnya. Digabungkan dengan mikrofon daya konsumsi rendah yang memiliki modul digital signal processor (DSP), OPPO Find X dapat mengidentifikasi magnitudo suara di sekelilingnya secara cerdas, membuat Google Assistant tersedia setiap saat bagi para pengguna.

OPPO Find X  hadir dalam dua pilihan warna  yaitu Bordeaux Red dan Glacier Blue. Perangkat ini menghadirkan gradasi warna yang sangat cocok dengan bentuk 3D Arc.  Saat terang, Find X bersinar layaknya kristal dan aliran air, memberikan efek warna-warni yang akan terus berubah seiring dengan perubahan kondisi cahaya di mana pengguna berada

Itulah tadi beberapa keunggulan , keindahan dari seni dan teknologi pada OPPO Find X. Pre-order OPPO find X di Indoneisa  mula dibuka di E- Commerce Lazada mulai 18- 31 Juli 2018.



0 Response to "OPPO Find X resmi mendarat di Indonesia, ini harga dan keunggulannya"

Post a Comment