Gila ! Pake Snapdragon 845 dengan harga 4 jutaan.


Baru-baru ini,  dunia smartphone dikejutkan lagi dengan kemunculan sebuah smartphone dengan spesifikasi cukup tinggi dengan harga yang termurah.

Pada 27 Agustus 2018, smartphone ini resmi di rilis di Indonesia.  Siapa lagi kalau bukan POCOPHONE F1 by Xiaomi.  Smartphone yang dibawah naungan Xiaomi ini telah mencuri perhatian warga Indonesia dengan spesifikasi dari handphone tersebut dengan harga yang ditawarkan.

Dengan tagline "Master of Speed" spesifikasi garang dari POCOPHONE F1 yang paling mencolok adalah prosessor Snapdragon 845 yang dibenamkan di smartphone ini.

Seperti yang kita ketahui Snapdragon 845 adalah prosesor terbaik dari Qualcomm yang ada pada smartphone kelas atas dengan harga 7 jutaan bahkan harga smartphone yang menggunakan prosessor seperti POCOPHONE F1 rata-rata mencapai harga di atas 10 jt-an.

Sejauh ini,  smartphone dengan harga terendah menggunakan Snapdragon 845 di Indonesia ada pada ASUS Zenfone 5Z yang dibanderol dengan harga Rp 6,5 juta untuk versi RAM 6 GB dan Rp 7,5 juta untuk versi RAM 8 GB.

Manakala,  POCOPHONE F1 by Xiaomi ini dibanderol dengan harga Rp 4,499,000 di Indonesia dengan versi RAM 6 GB dan ROM 64 GB.  Manakala versi RAM 6 GB dan ROM 128 GB dibnderol dengan harga Rp 5 juta . Wow..!! It's so crazy guys..

Mari kita simak spesifikasi lainnya dari POCOPHONE F1 by Xiaomi.

Dari segi kamera,  Smartphone ini hadir dengan kamera ganda dibagian belakang dengan resolusi 20 MP, f/1.9  + 5 MP, f2.0 serta dilengkapi dengan AI teknologi.

Manakala kamera depan yang biasa dikhusus untuk swafoto , POCOPHONE F1 menyediakan kamera beresolusi 20 MP,  f 2.0.

Spesifikasi premium lainnya yang ada pada POCOPHONE Xiaomi juga terlihat pada baterainya yang berkapasitas yang cukup besar yaitu 4000 mAh dengan quick charger 3.0. Terdapat juga sistem teknologi pendingin berbasis cairan ( liqiud cooling system).

Terkait tentang body perangkat POCOPHONE F1, layarnya berukuran 6.18 Inch dengan berosolusi 1080 X 2246 piksel (~403 ppi density), aspek ratio  18.9 : 9. Namun Layar yang digunakan  POCOPHONE F1 masih LCD IPS dan body  polycarbonat.

POCOPHONE F1 hadir dengan smarphone snapdragon 845 termurah didunia.  Demi memangkas harganya,  memang harus ada spesifikasi pelengkap yang harus dikurangi.

Smartphone ini memang khusus pada performanya sesuai taglinenya yang tadi
" Master of Speed" .

Saya lanjut dulu spesifikasi lainnya, dari segi sistem operasi , smartphone ini juga menggunakan versi android terbaru Oreo 8.1 dengan user interface MIUI 9.1 yang dikemas dengan Poco launcher.

Smartphone ini juga menggunakan sistem keamanan sidik jari yang terletak dibagian belakang. Di bagian samping kiri tersedia 2 slot kartu hybrid 4G dan di bagian bawahnya terdapat dual speaker stereo.

Smartphone POCOPHONE F1 hadir dengan 3 varian warna yaitu graphite black, steel blue dan rosso red.  

Sekian yang sempat kami bahas mengenai POCOPHONE F1 by Xiaomi. Perusahaan Smartphone merupakan sub-brand dari Xiaomi ,pada umumnya tidak mematok harga nasional. Jadi bisa saja harga di Kota Makassar berbeda dengan harga di Jakarta.  Namun perbedaan harga tidak terlalu jauh.

0 Response to "Gila ! Pake Snapdragon 845 dengan harga 4 jutaan."

Post a Comment