Khusus pengguna android, segera back up data whatsapp anda sebelum 12 November 2018


Daengtechno.com Tidak dipungkiri whatsapp sudah menjadi salah satu aplikasi chatting populer di dunia termasuk di Indonesia. Di Quarter ketiga 2018 , whatsapp telah  pengguna whatsapp di dunia mencapai 4,5 Milyar seperti mana dilansir di www.statista.com

Namun begitu, tahun ini whatsapp telah menetapkan kebijakan baru bagi pengguna whatsapp yang belum pernah melakukan back up data lebih selama 1 tahun  akan kehilangan datanya. Kebijakan ini telah diumumkan langsung oleh whatsapp di situs resminya.

pengumuman di www.whatsapp.com
Whatsapp membuat kebijakan ini dengan adanya kerjasama dengan perusahaan raksasa Google. Langkah ini di ambil oleh whatsapp supaya pengguna tidak akan kehilangan data seperti teks, foto, gambar dan video.

Back up data whatsapp cukup mudah dengan menggunakan Google Drive. Google Drive merupakan penyimpanan online yang disediakan oleh google yang berkapasitas 15GB. Khusus pengguna android, anda harus mem back up data wahtsapp anda  sebelum tanggal 12 November 2018 untuk menghindari kehilangan data-data penting di whatsapp.

Bagi pengguna Iphone, whatsapp sudah lebih dulu berkerjasama dengan Apple. Ini berarti data wahtssap bagi  pengguna iphone sudah aman di iCloud.

Ikuti langkah berikut untuk memback up data anda di aplikasi whatsapp.

Sebelum meng-back up data, pengguna di sarankan menggunakan wifi kerna proses ini akan menguras data selular yang cukup banyak.

Pertama masuk aplikasi whatsapp lalu memilih menu- setelan di tanda titik tiga dibagian pojok kanan atas.

Setelah masuk setelan pilih opsi - chat, lalu pilih cadangkan chat. Di bagian bawah pilih cadangkan ke google drive. Sebelum cadangkan pastikan tautkan google drive dengan salah satu gmail anda. Untuk menautkan pilih opsi akun yang berada dibawah opsi cadangkan ke google drive.

Terdapat juga pilihan sertakan video jika anda juga  ingin memback up video sisa centang boxnya dibagian bawah.

Jika semua sudah diatur , langkah terakhir anda sisa pilih cadangkan. (pilihan di box berwarna hijau bagian tengah)

Di opsi cadangkan ke google drive anda bisa memilihkan cadangkan chat secara otomatis sama ada cadangkan harian ,mingguan atau bulanan. Tersedia juga opsi  hanya ketika saya mengetuk" cadangkan" baru data akan dicadangkan.

0 Response to "Khusus pengguna android, segera back up data whatsapp anda sebelum 12 November 2018"

Post a Comment