whatsapp hadirkan fitur video call dan voice call group

ilustrasi video call group whatsapp

hokkycellonlinemkassar.com Baru-baru ini whatsapp telah resmi meluncurkan fitur terbarunya yaitu video call dan voice call group . Para pengguna whatsapp di dunia bisa mencicipi fitur terbaru whatsapp ini mulai 31 Juli 2018.

Sebelumnya fitur video call pada whatsapp mulai diperkenalkan 2016 silam yang hanya membolehkan  2 orang partisipan saja. Namun kali ini aplikasi chatting whatsapp mampu video call maksimal 4 orang secara bersamaan.

Mark Zukerberg telah memperkenal fitur video call dan voice call group di  konferensi F8 awal Mei lalu di  San Jose Califonia  dan mulai merealisasikan fitur ini di akhir Juli 2018.

" Group Video call akan menjadi cara baru untuk terhubung secara privat dengan teman dekat, group hingga bisnis " Ujar Mark Zukerberg sebagaimana dilansir dari android police , Selasa( 31 Juli 2018)

Ikuti beberapa langkah mudah untuk menggunakan fitur video call group di whatsapp


1.  Terlebih dahulu, pastikan  anda meng-update ke versi whatsapp terbaru yaitu versi 2.18.217

2. Seperti biasanya, pengguna harus melakukan video call kepada rekannya ( 2 orang partisipan ). setelah video call berhasil terhubung, akan muncul ikon " + " pada pojok kanan atas.

3. Untuk menambah partisipan lainnya, pengguna harus mengklik ikon " +" ,lalu memilih siapa saja yang ingin diajak untuk bergabung di video call tersebut.

catatan : Pastikan partisiapan yang ingin di ajak bergabung dalam video call adalah  nomor yang sudah disimpan dalam daftar kontak anda.

Baca juga : fitur stiker pada whatsapp bakal dirilis

Cara menggunakan voice call group tidak bedanya dengan cara video call group. Semoga dengan fitur baru dari whatsapp komunikasi bersama teman dekat, keluarga serta relasi semakin lancar dan lebih erat lagi.

selamat mencoba !

3 Responses to "whatsapp hadirkan fitur video call dan voice call group "