Handphone gue jadi teman setia


Tidak ada yang setia seperti handphone gue. Handphone gue ngak jelek-jelek amat sih,  walaupun saat ini sudah ada 2 tipe handphone terbaru sebegai genarasi penerus di F-series dari tipe handphone gue ini, namun sampai detik ini gue ngak mau gantikan dia dulu. Bukannya ngak punya duit buat ganti yang baru tapi OPPP F5 gue ini punya seribu satu cerita menarik selama berada dalam genggaman gue.

Kadang ada orang yang lebih memilih rokoknya sebagai teman setia. Walaupun gue juga merokok tapi gue tetep milih handphone untuk temenin gue daripada sebatang rokok.  Seandainya uang yang tersisa dalam dompet gue itu cuma 20ribu rupiah doang ,  gue lebih milih  beli kuota dari beli sebungkus rokok.

Teruss, kenapa harus handphone ini, kok istimewa banget..??


Di kala suasana sepi,  handphone ini selalu ajha menemani. Di kala lagi rame, handphone ini juga nemenin terus. Kalau dia ketinggalan di rumah,  gue rela kembali untuk mengambilnya.

Lebih dari sebuah alat komunikasi, handphone ini gue gunakan untuk berbagai macam hal. Termasuk di mana gue berkarya menggunakan handphone ini.  Lihat ajha 100 lebih video yang gue bikin,  lebih dari 100 artikel yang telah gue tulis,  itu semua tidak terlepas dari campur tangan handphone ini.

Aktivitas Sehari-hari gue juga selalu di temenin hanphone ini, mulai dari jualan,  memberi informasi ke user, bermain games,  browsing,  menonton video,  live streaming,  dll gue slalu gunakan handphone ini.

Dalam mengerjakan semua hal di atas,  handphone gue ngak kenal lelah,  walau dalam keadaan lowbet sehingga 1% sekalipun, tetap saja dia ngak ngaku kalah untuk melalui semuanya bersama gue.  Kadang gue paksa dia untuk terus on sampai 2-3 hari tanpa dimatikan. Gue udah tidur tapi si OPPO F5 gue cas hidup, gue bangun tidur cari dia lagi dan begitulah seterusnya.

Lain lagi di saat gue jatuhkan dia,  atau di mana kondisi fisiknya tertekan sesuatu benda, lalu terjepit dalam waktu yang lama,  emang gue pernah pikirin. Asal setelah gue lihat,  layarnya ngak pecah.. Yeahh. fine, fine ajha lah,, lanjut pake terus handhone ini. Terus hidupkan, digunakan,  pencet terus,  cas sambil pake main games,  browsing dll.

Oh tuhan , seandainya dia bisa bicara mungkin saja dia bilang "tolong istirahatkan aku dulu dalam sejenak untuk bernafas".

Kita kadang ngak peduli, :(  kita cuma pikirkan diri sendiri tanpa memikirkan handphone kita. Kalau handphone kita rusak,  kita kebanyakan salahkan handphone. Merknya ngak bagus,  handphonenya jelek dan sebagainya tanpa memikirkan cara pemakaian handohone kita se-ekstrim apa?..

Hari ini,  setelah handphone gue nyerah,  blank,  ngak bisa bergerak lagi, cuma menampilkan sisi gelapnya dunia,  di situ gue merenung kembali apa yang telah gue lalukan terhadapnya.

Seandainya dia adalah wujud seorang teman,  dialah teman yang paling setia yang pernah gue punya.

Hari ini, OPPO F5 dengan imei *******3475  resmi di software untuk pertama kalinya setalah lebih dari 1  tahun pemakaian. 1 jam gue titipkan handphone ini di service center. Duh tanpa dia dalam 1 jam, kayak ada yang kurang dalam hidup gue.

Terakhir pesan gue, jagalah handphone kita dengan baik, jangan cuma rawat diri saja,  tapi rawat dia juga. Jangan lupa  pakekan silicon,  anti gores, bersihkan dia,  lalu istirahatkan dia juga dalam sehari.  Jangan langsung salahkan handphone kita kalau rusak, coba lihat dulu cara pemakaian kita, mungkin saja ada yang salah. Hargailah sesuatu sama ada itu benda hidup atau benda mati jika ia memang selalu menemani kita.

Makassar, 21 September 2018.

0 Response to "Handphone gue jadi teman setia"

Post a Comment