Seberapa efektif status Whatsapp jika digunakan untuk berjualan


Makassar. Tidak dipungkuri whatsapp sudah menjadi aplikasi terpopuler di dunia termasuk di Indonesia. Saking banyaknya pengguna whatsapp,  tidak kurang dari pelaku bisnis memanfaatkan peluang ini untuk berjualan. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan menggunakan fitur status yang disedikan di platform ini.

Namun seberapa efektif menggunakan status whatsapp dalam berjulaan ? Dalam hati teman whatsapp kita mungkin saja ada mengatakan " rasa pengen delcon ajha deh,  tapi ngak enak kerna teman"

Sebelum membahas lebih jauh, coba kita lihat dulu apa saja yang bisa kita lakukan pada status Whatapps.  Pada fitur ini,  para pengguna diperbolehkan untuk berbagi kutipan teks ,  foto, dan video (berdurasi 30 detik/pos) . Apa yang kita bagikan bisa diliat oleh teman whatsapp, tapi sayangnya status whatsapp tersebut cuma bertahan 1 X 24 jam dan setalah itu akan terhapus secara otomatis.

Melihat dari fitur di atas,  jika share produk  melalui status whatsapp,  anda harus melakukannya berulang kali setiap hari kerna status sebelum terhapus secara otomatis. Hal ini lebih baik anda lakukan di platform lain seperti instgram atau facebook kerna apa di share tidak akan terhapus kecuali anda sendiri yang menghapusnya.

Selain itu,  jika produk anda terbilang banyak, terdapat 10 produk atau lebih, maka ini mengharuskan anda untuk mengupdate status dengan lebih banyak.  Status whatsapp yang biasaya membentuk lingkaran bergaris putus di pada status whatapp namun di status whatsapp anda berbentuk titik-titik melingkar saking bnyaknya status yang di share setiap di luar kegiatan sehari-sehari yang turut di share.

Jika anda melakukan hal ini berulang-ulang kali,  teman harus tap dan  tap lagi untuk melewati status anda yang begitu banyak lagi. Bagus kalau semua teman anda suka dengan apa yang anda share,  jika tidak maka blok status wa bisa saja terjadi.  Anda sibuk share status namun tidak kelihatan lagi oleh beberapa teman-teman kerna sudah di centang sebagai status whatsapp yang tidak ingin dilihat.

Jadi salah donk , promosi di status whatsapp ?  

Tidak salah yah  teman-teman ,jika kita melakukan promosi di status whatsapp. Namun kita harus bijak menggunakan fitur ini agak bermanfaat buat diri kita dan orang lain.

Contohnya,  anda hanya perlu share 1-2 testimoni produk perhari. Dengan melihat testemoni produk anda,  bisa saja mengundang teman yang berminat untuk bertanya tentang produk tersebut.

Buat informasi yang menimbulkan rasa penasaran,  1-2 Informasi/perhari.  Contohnya dalam bentuk teks : Produk baru datang lagi,  guys,  buat anda yang ingin turunkan berat badan sampai 10 KG, ini bisa menjadi solusi..jangan lupa check produk barunya di IG kita @bla.. Blaa..

Jika teman whatspp anda betul-betul berminat atau penasaran,  pasti akan dia kan membalas status,  atau langsung lihat ke Instagram yang anda share. Hal ini juga tidak bakalan menggangu teman lain yang tidak berminat dan belum berminat kerna kemungkinan belum membutuhkan produk anda.

Jika rejeki tidak akan kemana,  namun harus ada usaha dengan cara yang tepat dan bijak. Mungkin hari cuma skip status anda, di lain hari kerna sudah pernah membaca status yang anda share, bisa saja bertanya kembali. Jadi tidak akan mengurai view status whatsapp anda. Sekian apa yang sempat saya bagikan, semoga bermanfaat.

0 Response to "Seberapa efektif status Whatsapp jika digunakan untuk berjualan"

Post a Comment