Mari menghasilkan dengan mengerjakan sesuatu yang disukai


Bermula dari sebuah hobi lalu bisa menghasilkan. Why not? Begitulah awal mula kisah sukses beberapa content creator di dunia Internet. Minat yang ditekuni kini menjadi pundi-pundi rupiah buat mereka.

Di era serba teknologi seperti sekarang ini,  segala informasi kita bisa dapatkan dengan mudah. Hal ini pasti tidak lepas dari mereka yang menyajikan konten di internet.  Di balik semua informasi tersebut tentu ada orang di belakang layar yang kadang begadang semalaman untuk menyiapkan konten tersebut.

Jangan iri,  kenapa mereka bisa duduk manis lalu menghasilkan sesuatu yang kadang lebih banyak dari yang kelihatannya bekerja lebih keras.  Jangan salah,  walaupun kelihatan santai,  siapa yang tau untuk menyajikan konten yang berkuliatas mereka harus memutar otak 180° . Jadi sebenarnya tidak ada yang didapatkan dengan sekadar membalikkan tapak tangan, semua butuh kerja keras.


Namun,  apa yang mereka lakukan di kerjakan dengan senang hati. Kata lelah dan putus asa itu biasanya jauh dari seorang konten creator yang sukses. Alasannya cukup sederhana, mereka mengerjakan sesuatu yang mereka sukai.

Masing-masing orang mempunyai minat dan hobi tersediri.  Tapi sejauh mana kita bisa menjadikan hobi kita bermanfaat buat orang lain dan sekaligus bisa menghasilkan buat diri sendiri. Jawabannya, anda bisa menjadi konten creator dengan sesuatu kegiatan yang anda sukai.  Sama ada anda ingin menuangkan ide dan gagasan di intenet melalui tulisan atau visual,  kedua-duanya bisa menghasilkan.

Anda suka memasak,  mungkin bisa membuat konten tentang memasak. Anda suka memancing,  bisa membuat konten tentang memancing.  Suka berdagang,  anda bisa berbagi tips dagang sukses. Silakan lakukan apa yang anda suka dan berbagi di internet.  Contohnya, anda bisa berbagi lewat tulisan yaitu dengan menjadi blogger atau berbagi lewat video yaitu dengan menjadi youtubers/vlogger. Jadi tidak selama harus jualan di internet untuk menghasilkan,  menyajikan konten menarik juga bisa sesuai apa yang anda minati.

Bagaimana saya tidak punya keahlian untuk menulis dan apalagi membuat konten seperi video?

Di mana ada kemauan, di situ ada jalan.  Intinya anda harus mau dulu.  Berangkat dari sebuah kemauan , lalu memikirkan cara bagaimana untuk menjalaninya. Jika anda tidak punya keahlian dalam membuat konten, anda bisa membentuk sebuah team yang di dalamnya, ada yang bisa membuat konten menarik. Alternatif lain, anda juga bisa menggunakan jasa orang-orang memang berbakat dibidang bersangkutan sambil belajar sedikit demi sedikit.

Segala sesuatu butuh proses dan pengorbanan. Jika anda memilih yang instan,  maka bukan konten creator jawabannya.  Mulailah dari sebuah hobi . Anda pasti rela meluangkan waktu untuk melakukannya. Dari sebuah hobi, munculkan sebuah passion dalam mengerjakan sesuatu hal sehingga anda bisa terus berkarya dan berinovasi.

0 Response to "Mari menghasilkan dengan mengerjakan sesuatu yang disukai"

Post a Comment