Mesin recharge station pertama berbasis aplikasi hadir di Indonesia

Penggunaan Ponsel di kalangan masyarakat Indonesia terutama di Kota- kota besar seperti di Makassar sudah menjadi kebutuhan pokok. Lebih dari sebuah alat komunikasi, ponsel juga digunakan menunjang kegiataan sehari-hari seperti urusan pekerjaan, bersosiliasi dan kegiatan bisnis.

Namun sering kali,  pengguna ponsel mengalami masalah tak terduga seperti kehabisan baterai sehingga membuat ponsel tidak bisa beroperasi. Tidak bawa charger,  tidak ada power bank, ada charger tapi  sumber listriknya lagi yang tidak ada. Pernah anda mengalami hal ini di suatu tempat ?  Ada saja kendala yang membuat ponsel tidak bisa digunakan padahal ada hal urgent yang ingin dikerjakan pada ponsel.

Hal yang mungkin sepele bagi kita,  dijadikan peluang bisnis oleh sebuah perusahaan start up Indonesia yaitu PT Jalan Terus Saja ( Recharge) yang menghadirkan solusi dengan pelayanan penyewaan power bank berbasis aplikasi.

" kami perusahaan penyewa power bank berbasis aplikasi. Terdapat 200 recharge station atau tempat penyewaan power bank telah tersebar di lebih dari 100 lokasi strategis di Jabodetabek" Tutur Dick Listijono,  Co-Founder dan CEO Recharge.


Mesin Recharge Station berada di area keramaian seperti di pusat perbelanjaan dan perkantoran. Bagi konsumen yang ingin meminjam power bank bisa mendowload aplikasi yang ada dalam mesin recharge station.

Aplikasi recharge juga tersedia di google play store untuk pengguna andorid dan Apps Store bagi pengguna IOS.  Melalui aplikasi recharge konsumen dapat mencari recharge station terdekat untuk meminjam power bank. Setelah itu konsumen bisa mulai menyewa power bank dengan mengisi saldo baik melalui tunai atau pun non-tunai.

Konsumen akan dikenakan tarif sebesar Rp 10,000 selama 24 jam peminjaman power bank. Apabila lewat batas waktu akan di kenakan denda .Jika terjadi kehilangan atau kerusakan konsumen harus membayar denda sebesar Rp 100,000. Dengan keberadaan recharge station yang sudah tersebar di beberapa tempat,  demi memudahkan konsumen power bank yang telah dipinjam bisa dibawa kemana saja lalu bisa dikembali di recharge station yang berbeda.

Kedepan mesin recharge ini bisa digunakan untuk beragam transaksi jual beli seperti pemesanan tiket online. Sambutan hangat dari masyarakat Jabodetabek terbukti dengan adanya penggunaan aplikasi yang mencapai 5000 orang lebih. Saat ini recharge station hanya dapat diakses di Jabodetabek,   untuk kota besar lainnya seperti Kota Makassar belum ada info pasti akan dihadirkan mesin recharge station.

0 Response to "Mesin recharge station pertama berbasis aplikasi hadir di Indonesia"

Post a Comment