Inilah sosok youtubers Horror pertama di Makassar



IG : @vae_rin

Kita sudah banyak menemukan youtubers yang membuat video dengan konten yang menyenang seperti vlog, gaming, cover lagu, tutorial dan sebagainya. Berbeda dengan youtubers yang memilih konten yang berbau mistis atau horror yang membuat aktivitas paranormal mengerikan dan menyeramkan amat jarang kita temukan.

Di Kota Makassar sendiri, youtubers dengan genre horror bisa dihitung jari. Namun, di edisi kali ini kami berpeluang ketemu dengan sosok youtubers dengan konten horror pertama di Makassar.

Sewaktu ingin melihat langsung persiapan youtube rewind Makassar 2018 di Grene Coffee 13/11/2018, kami sempat ketemu dengan Saudara Ririn Sang youtubers horror pertama di Makassar.

" Saya mulai ngeyoutube mulai tahun 2015. Tapi pada saat itu saya sempat vakum. Saya aktif kembali mulai tahun 2017 dan mengambil keputusan untuk membuat channel dengan conten horror pertama di Makassar. Saya memang menyukai sesuatu yang menantang seperti horror. " tutur Ririn ketika ditanya tentang channel youtubenya.



Selama membuat konten horror, pria kelahiran Winchester-Virginia ini mengaku banyak menghadapi hal-hal mistis. Salah satunya ketika membuat video di kamar mandi lantai 3 Fakultas Adab kampus UIN Alauddin Makassar. Menurut Mahasiswa di sana tempat ini terbilang angker di kampus mereka. Ketika Ririn memainkan permaianan horror Lady in Challenge, dia menemukan beberapa hal aneh seperti keran air yang berjalan sendiri, terdengar suara orang ketawa dan pintu yang terbuka dengan sendirinya.

Selain itu, Ririn juga biasa membuat konten horror di beberapa tempat angker di Makassar seperti di kuburan , pakrik tua, dan rumah berhantu. Tambahan lagi, dia juga berani membuktikan permainan pemanggil hantu seperti simphony kematian, mantera jelangkung, dan berbagai macam lagi. Mendengar sekilas penjelasan Ririn tentang pengalamannya dalam membuat konten horror membuat tim redaksi sedikit merinding.

Ketika ditanya tentang youtubers dengan content horror di Indonesia yang paling disukai, Ririn menyebutkan 2 nama yutubers yang tidak asing lagi yaitu Awing HD dan Alvein Hagz. Dia mengakui bahwa sering melihat kedua channel sebagai panutan dalam membuat konten horror.

Ririn juga sempat berbagi, jika ada yang ingin mengikuti jejaknya dalam menjadi youtubers content horror harus jangan setengah-setengah. Selain mempunyai equipment yang memadai, dibutuhkan juga keberanian dan ketahanan mental yang tinggi. Selain berurusan dengan orang yang punya tempat untuk meminta izin untuk shooting, dia juga harus berhadapan dengan makhluk ghaib yang ada di situ. Beberapa kejadian aneh diluar dugaan bisa saja terjadi. Anda harus siap menghadapi gangguan dari penunggu-penunggu dari tempat angker bersangkutan.

Jika anda penasaran dengan video horror Ririn, langsung saja kunjungi channel Youtubenya dengan klik di sini

0 Response to "Inilah sosok youtubers Horror pertama di Makassar"

Post a Comment