Waspadai 2 Aplikasi Chatting Rawan Esek-Esek


Sebelum memaparkan lebih lanjut tentang 2 aplikasi yang saya maksud,  saya sendiri telah mendownloadnya sebagai bahan uji coba agar apa yang saya bagikan punya landasan bukti yang kongkrit
Jaman now, bukan hanya barang dagangan dionlinekan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah tapi sekarang kegiatan prostitusi juga turut ikutan online.

Pekerja seks komersial ( PSK)  yang biasanya mangkal di pinggir jalan, kini mula memanfaatkan teknologi yang ada. Hanya bermodalkan gadget dan internet mereka bisa ditemukan oleh pelanggan yang mengingikan jasa mereka.

Kasus prostitusi online kembali muncul ke permukaan publik setelah baru-baru ini tanah air sempat dihebohkan dengan kasus prostitusi online yang melibatkan para selebriti.

Sebenarnya kegiatan kupu-kupu daring ini, bukan hanya melibatkan para selebriti tetapi sudah menyebar luas di tanah air terutama di kota-kota besar termasuk di Kota Makassar.

Lazimnya, pelaku bisnis esek-esek online menggunakan beberapa aplikasi jejaring sosial supaya bisa ditemukan para pria hidung belang.

Di Kota Makassar,  akun-akun ini biasanya di handle oleh Sang mucikari. Hal ini terungkap ketika Aparat SEKTA Panakkukang berhasil menangkap prostitusi online pada bulan  September 2018 di beberapa buah hotel di Makassar.

Berita terkait PSK online di Kota Makassar : polisi bongkar prostitusi online anak di bawah umur di Makassar

Cukup Sadis..!!! Jaringan PSK tersebut melibatkan anak di bawah umur..

" Jadi kalau ada wedo-wedo ngalang mau gabung, jadi harus ketemu dulu , kirimkan fotonya, yah minimal 2,3 foto. Ntar akunnya kami yang kelola" Ungkap inisial UJ salah satu mucikari online di Kota Makassar.

Demi mungungkap kebenaran,   apakah benar aplikasi-aplikasi  ini rawan esek-esek, Saya telah menginstall dan mencobanya langsung.

Berikut 2 aplikasi chatting yang rawan bisnis esek-esek:

Terlampir  : Contoh chat saya dengan PSK online di Kota Makassar untuk setiap aplikasi.

1. We chat
Aplikasi asal negara tirai bambu ini mempunyai banyak kelebihan salah satunya adalah fitur nearby atau lihat sekitar. Pada fitur ini pengguna dapat menemukan pengguna lainya yang berada di sekitar kita. Radius penemuan bisa mencapai 3 km.

Melalui fitur nearby,  orang disekitar


2. Mi chat
Mi chat punya fitur yang tidak jauh beda dengan we chat. Dengan tampilan user interface yang hampir mirip dengam we chat,    aplikasi juga memanfaatkan fitur look nearby untuk menulusiri keberadaan sang kupu-kupu daring. Tapi terdapat iklan-iklan tertentu di aplikasi ini. Biasanya agak sedikit menggangu untuk pengguna aplikasi.

People neaeby dengan jangkauan radius maksimal 1km


Kenali tanda- tanda akun Kupu-kupun daring

Selain DP display picture yang dipasang dengan foto lumayan seksi, terdapat beberapa kode yang disertakan pada status di aplikasi aplikasi jejaring sosial tersebut menandakan pemiliknya akun lagi jajan.

Pelaku biasanya memasang status sebagai sinyal kepada pelanngan. Status dengan beberapa kata ditambahkan dengan emoticon tertentu.

Contoh status : open bo,  lagi butuh, need, cari yang serius No PHP, menerima yang sudah Check-In, No belit-belit, Deal Ok. Cuma St, (short time) Dll

Contoh Emoticon : 💄, 💸, 👙, 👉👌💦,
💰, 🏢💱💕,

Ket : Status digabungkan dengan omoticon tertentu.

Tambahan lagi,  pelaku juga tidak  segan-segan pula para pelaku mengupdate status dengan foto seksi lengkap dengan nomor whatsapp yang bisa di hubungi.


Kesimpulannya, waspadailah kedua aplikasi ini jika ada install di smartphone anak-anak .. Bagi Anda yang mau ngecek aplikasi pasangan juga tidak ada masalah. Semoga bermanfaat..

Lebih baik mencegah dari mengobati..

Dislaimer : Kedua aplikasi di atas hanya saya gunakan untuk mengungkap langsung fakta di lapangan.

Bagi yang sudah di PHP harap maaf yah..Ini buat mengungkap saja..Mudah-mudahan  generasi muda tidak mengikuti jejak pelaku PSK online..😬😬😬

29 Responses to "Waspadai 2 Aplikasi Chatting Rawan Esek-Esek "

  1. mahal sekali ya 1.5 full service
    nanti langsung chat ke saya saja kak, saya bisa kasih 600 full service
    itu sudah ganti oli, service ringan sama cuci satu bodi

    eh..ini bicara soal bengkel motor toh? hahaha

    nda dikasih masuk Bee Talk? Bee Talk juga (dulu) banyak kupu2nya. Sekarang memang sudah agak susah sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak Daeng..tahun 2014 ji bee talk yang agak panas kemarin,,waktu saya testki beetalk di 2019 , tdk ada mi.jadi saya ngak masukkan..ntar tanpa bukti.hehe

      Delete
  2. Saya yakin screenshot yang ditampilkan hanya sebagian. Bagian yang deal kok tak ditampilkan, Kak?

    *kabur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, ngak lah kanda,,ini benar ingin ngungkap kasus..kerna di tolak dibredaksi makanya saya bikin di blog..

      Delete
  3. 😁 pernah nyoba iseng yah begitu deh, sebenernya aplikasi ini juga bermanfaat untuk melebarkan bisnis lain, tapi yah cuma emang bisnis tersembunyi ini yang paling pandai melihat celah peluang 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang apk ini bagus untuk bisnis luar negeri,menerut teman..Tapi klw Di Indonesia kwbnyakam bisnis esek2 yang berjalan di Apk ini.

      Delete
  4. wah, ini jadi masukan berharga utk saya... hehe
    baru kutahu

    *cepat2 install wehcat deeh..

    ReplyDelete
  5. wah, ini jadi masukan berharga utk saya... hehe
    baru kutahu

    *cepat2 install wehcat deeh..

    ReplyDelete
  6. Komentar bapak-bapak di atas Saya in bikin ngakak semua hahahahaha.. btw, itu aplikasi2 buat cat finding atau jualan makanan kicking?

    ReplyDelete
  7. Deh, bate ku zoom in - zoom out itu foto tangkapan gambar untuk percakapan, yaakali ada saya kenal, haha. Ngeriii, full service 1,5, kalo paket perawatan buat istri itu lengkapmi.

    ReplyDelete
  8. Dahulu kala saya pernah coba install we chat, tapi diuninstall lagi karna merasa nda nyaman dengan aplikasinya. Banyak orang-orang aneh yang ajak chat. Ngeri. Btw komen bapak-bapak di atas ajaib-ajaib semua��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya setelah test aplkasi untuk ungkap hal di atas ,juga langsung unisntall..

      Delete
  9. Saya galfok sama balasan chatta kak, 'mahalnya' hahahha, ini semacam ketik saya mau beli barang trus bilang 'dehhh mahalnaaa'... Hmm sdkt miris dan mrsa gmna yah krna jg sebagai perempuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya , yang namanya ada transaksi jasa maupun barang , Pasti ada harga, harga ada yang mahal ada yang murah.. TaPi Yah tergantung,,kita memandangnya dari sudut yang mana .. Kalau saya ngak memandang dari gender dan chat di atas cuma ujicoba aplikasi ajha.
      benar tidak ada bisnis esek2 berjalan di apk bersangkutan di Kota Makassar..ngak lebih dari itu..

      Delete
  10. Ngeri juga ya, kasus seperti ini sudah sampe di Makassar, eh tapi nggak heran juga sih jangankan di kota besar seperti ibu kota maupun Makassar , di kota kecil pun ada yang kayak beginian. Asal ada jaringan internet aja..

    Klu applikasi Wechat pernah sy donwload tp gtw ternyata applikasi yang satu ini patut diwaspadai ya...

    ReplyDelete
  11. Inimi ini penyalahgunaan teknologi. Banyak jebakan betmen ternyata. Harus makin waspada jadi orangtua ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jebakan besar..Orang tua harus mewaspadai..mencegah lebih baik dari mengobati..

      Delete
  12. Deh versi sederhana dari Tinder idan Instagram ini. Kalo Instagram banyak juga yang beredar beginian, kalo Tinder malah memang fungsinya kebanyakan utk one night stand, bedanya di Tinder bisa gratis hahaha alias suka sama suka :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow..makasih Informasinya..tapi klw suka ,susah ungkapnya..

      Delete
  13. Canggih mi semuanya di. Takutku untuk anak ku nanti, kudu diprotek sedemikian rupa. Huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih baik dicheck2 ajha ..#mencegah..mdh2an tdk terjadi ke kerabat.

      Delete
  14. Waduh ngerinyaaa. Liat dari kacamata mamak-mamak langsung terbayang perjuangan menjaga anak di Masa depan huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebuah tantangan buat orang tua agar anak tidak terjebak di jaringan spt ini..

      Delete
  15. Ancurr....harus segera di cegah nih oleh pihak berwenang...

    ReplyDelete
  16. aanjirrrrrrt..bnyaknesek esek di makassar..

    ReplyDelete