Guna Mengembangkan Ekonomi Kerakyatan, DPD IKAPPI Takalar gelar Pelatihan Kewirausahaan Khusus Pedagang Pasar

Ratusan Pedagang Pasar bersama pengurus IKAPPI Sulsel dalam pelatihan kewirausahaan di Gedung Dharma Wanita  Kabupaten Takalar,Sabtu ( 16/3)

Takalar. Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pedagang Pasar Indonesia DPP ( IKAPPI ) Cabang Takalar gelar pelatihan kewirausahaan bagi pemula di Gedung Dharma Wanita Sabtu (16/03) guna mengembangkan ekonomi kerakyatan.

Ketua IKAPPI Sulsel, Muhammad Bachtiar mengatakan, pelatihan ini dikhususkan untuk pedagang pasar binaan IKAPPI dan kepada pengurus DPD IKAPPI Cabang Kabupaten Takalar.

Baca juga : KEJAM..!!! Perusahaan Asing Asal Malaysia Terlantarkan Ribuan Pekerja Di Kaltara

Daeng Atho sapaan akrabnya menerangkan bahwa dalam pelatihan ini kami dari IKAPPI akan memberikan pemahaman kepada para pedagang bagaimana cara untuk menarik masyarakat berbelanja di Pasar Tradisonal.

Pengurus IKAPPI foto bareng dengan Pedagang Pasar usai Pelatihan Kewirausahaan

Hal ini selaras dengan  mewujudkan Pencanangan Gerakan Nasional " Ayo Kembali Belanja ke Pasar Tradisional " ,  seharusnya  ada peningkatan dari segi pelayanan, penataan lingkungan pasar dan  memanfaatan produk lokal yang  kami bahas tuntas di pelatihan ini. Jelas Daeng  Atho lagi .

Ia mengungkapkan  dalam pelayanan kita biasa mendengar 3S yakni senyum, salam, dan sapa. Namun kenyataannya dalam nuansa pasar tradisonal 3S  berubah menjadi ,senyum ,sapa dan  'Sappuru' .

' Nah inilah yang harus kita sosialisasikan lagi ke pedagang terutama peningkatan dari sisi pelayanan di Pasar Tradisional " Tegas Daeng Atho



Senada disampaikan oleh ketua DPD IKAPPI Kabupaten Takalar, Hasrul Q Maddatuang, merasa berterima kasih atas antusias masyarakat untuk berpartisipasi  terutama pedagang pasar yang berdomisili di Kabupaten Takalar.
Daeng Atho (tengah) bersama pengurus IKAPPI Sulsel.
" Sebanyak 200 orang pedagang pasar termasuk pengurus IKAPPI Kabupaten Takalar  hadir dalam pelatihan kewirausahaan ini. Semoga materi yang disampaikan bisa diimplementasikan para pedagang nantinya " ucap Hasrul.

Ia menjelaskan , dalam pelatihan kewirausahaan ini, hadir sebagai Narasumber Wasekjen DPP IKAPPI Reynaldy,  Ketua DPW IKAPPI SulSel Muhammad Bachtiar.

Selain itu,  kami juga turut  menghadirkan stakeholder terkait yaitu Kamaruddin selaku Kabid UMK Dinas Koperasi Kabupaten Takalar.


Hasrul menjelaskaan  IKAPPI  akan bersinergi dengan  pemerintah setempat dalam meningkatkan  lagi potensi pasar tradisional dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan.

Jadi saya berharap pelatihan-pelatihan seperti bisa dilaksanakan secara rutin agar lebih mendongkrak lagi kemampuan SDM pasar tradisional " Tutup dia (*)

0 Response to "Guna Mengembangkan Ekonomi Kerakyatan, DPD IKAPPI Takalar gelar Pelatihan Kewirausahaan Khusus Pedagang Pasar "

Post a Comment