Mengupas tuntas keunggulan dari OPPO F5








Face Unlock

Biasanya kita kalau kunci handphone kalau gak masukkan 4 digit nomor, pakai pola atau sidik jari kan? Nah, F5 ini ada lagi teknologi yang lebih canggih, kita punya teknologi face unlock (pembuka kunci wajah), fitur ini adanya di handphone mahal seperti iPhone X dan Samsung S8, ini teknologi terbaru dan yang paling nge-trend sekarang. Fitur ini adanya di handphone belasan juta tapi sekarang dengan harga terjangkau pun bisa pakai fitur ini.

Teknologi face unlock yang kita pakai sama seperti yang dipakai untuk bank, sangat aman. Face unlock S8 masih bisa dibuka pakai foto/video muka orangnya tapi F5 tidak bisa, benar-benar harus pakai wajah orangnya.


Pembuka kunci wajah bukan cuma akurat tapi juga cepat dan juga aman, apalagi kalau tangan lagi berair, buka kunci pakai wajah bisa lebih praktis, kalau kita kombinasikan dengan sidik jari berarti di kondisi apapun kita bisa buka handphone dengan cepat .



Selebihnya kita akan membahas keunggulann OPPO F5 dengan 4 kata kunci

SHOOT, APPEARANCE , PLAY DAN USE..

Shoot

1. Kamera Depan – Smart Beautify : Teknologi pengenal wajah dan penyempurnaan Wajah. (AI Recognition)

Kamera depan OPPO F5 memiliki resolusi yang tinggi yaitu 20MP. Hasil selfie lebih jernih dan bagus, selain itu fitur beautif nya beda dengan handphone lain, OPPO F5 pakai SMART BEAUTIFY.


Pemaparan untuk user laki-laki:
Coba kamu perhatikan , rata-rata kalau kita selfie, otomatis muka kita jadi semakin putih kan? Tapi seringnya putih berlebihan, saking putihnya pas di-upload ke Instagram banyak temannya yang comment. Padahal mungkin maksud kita cuma biar mukanya tidak kelihatan berminyak.

Pemaparan masalah untuk user perempuan:
Coba kamu perhatiin, rata-rata kalau kita selfie, otomatis muka kita jadi semakin putih kan?Apapun kondisi nya pasti semakin putih. Padahal bisa aja kita sudah full make up mau ke pesta terus selfie, hasilnya malah jadi pucat, sampai ke bibir, mata juga memucat padahal mungkin sudah pakai blush on, dll.

SMART BEAUTIFY F5 ini punya 2 teknologi canggih, dia pakai Teknologi Pengenal Wajah yang bisa mendeteksi warna kulit, gender, umur, dll, jadi OPPO F5 bisa menentukan efek beautify apa yang paling cocok buat wajah kita. Selain itu ada lagi Teknologi Menyempurnaan Wajah, dia bisa mengenali 200 titik di wajah, jadi nanti yang disempurnakan di foto bisa lebih detail, gak seperti handphone lain yang satu wajah langsung diputihkan, dia bisa memproses beautify pada kulit, mata, bibir, hidung, dagu, dan bagian lain.

Manfaat untuk user perempuan:
Jadi kita tidak akan lihat lagi hasil foto selfie terlalu pucat, yang ada kelihatan makin fresh, lekukan di muka seperti shading di hidung atau warna bibir jadi lebih bagus.

Manfaat untuk user laki-laki:
Jadi nanti hasil foto kita akan pasti lebih fresh dan tidak berlebihan.


2.Video Cantik
Bukan cuma bagus untuk foto-foto saja, kalau kamu suka vlogging, OPPO F5 juga ada fitur yang bagus banget. Di OPPO F5 bukan cuma foto saja yang bisa dikasih efek beautify, video juga bisa. Jadi kalau sedang rekam video pasti nanti wajah kamu akan kelihatan fresh banget. Selain itu kita bisa tambah filter juga biar suasana video nya lebih artistik. Jadi tidak perlu repot-report lagi download aplikasi lain untuk tambah efek.

Sekarang ini di Instagram juga lagi nge-trend Insta Stories , kalau mau upload video kesana durasi maksimalnya cuma 10 detik, tapi kan kita sering bikin video keasyikan sampai lebih dari 10 detik. Disini kita ada fitur timer 10 detik, jadi pas kita rekam video, kita gak perlu terus lihatin waktu udah rekam berapa lama, setelah 10 detik dia akan berhenti sendiri.

3. Kamera belakang 16 MP ( Fokus wajah )
Kamera Belakang OPPO F5 resolusi nya juga besar yaitu 16 MP, ditambah aperturenya F1.8. Biasanya orang lihat kamera handphone cuma lihat megapixel nya padahal aperture tidak kalah pentingnya, ini yang mempengaruhi masuknya cahaya ke kamera, semakin besar aperturenya, semakin bagus fotonya. Handphone lain yang harganya segini aperture nya rata-rata lebih kecil (F2.0). Makanya kamera F5 sekarang yang terbagus di kelasnya.


Selain megapixel dan aperturenya besar, kamera belakang F5 juga ada Teknologi Fokus Wajah. Pernah tidak kamu foto membelakangi cahaya terus hasilnya mukanya jadi gelap? Biasanya kalau begitu biar mukanya kelihatan, orang yang foto harus mainkan letak fokusnya sampai muka kita kelihatan, repot banget kan? Nah, kalau di F5 pas kita foto orang, fokusnya akan langsung ke wajahnya, jadi sudah pasti mukanya kelihatan. Jadi pas kita mau foto tidak perlu lagi repot-repot atur focus, tinggal pencet tombol saja.


Appearance

1. Full Screen Display & layar 6 Inch
Layar F5 beda dari yang lain, OPPO F5 layarnya Full Screen, dengan layarnya 6inch, tapi dipegangnya terasa seperti 5,5inch. Layarnya lebih besar tapi ukurannya sama kayak handphone yang layarnya lebih kecil karena pinggirannya tipis. Makanya nonton film atau main game pakai F5 pasti lebih puas, layarnya besar tapi tangan kita tidak terasa pegal pegangnya.

Teknologi full display kayak begini baru ada di handphone mahal , seperti Iphone X atau Samsung S8, harganya bisa belasan juta, tapi sekarang dengan harga terjangkau pun kita udah bisa ngerasain teknologi ini di F5.

2. Full HD +( Games ,Movie, 402 ppi
Resolusi layar F5 juga sudah Full HD+, sudah jernih buat main game atau nonton film. Kalau dibandingkan sama yang resolusi layarnya HD, yang HD jelas banget gambarnya tidak padat. Kalau Full HD+ setiap detail grafik di game bisa kelihatan jelas, kita main game juga lebih nyaman.


Play


1. RAM 4GB prosecor Octacore 2.5 Ghz
Spesifikasi F5 juga tinggi sekali.Kita pasti paling kesal kalau handphone hang kan? Di handphone yang paling mempengaruhi kecepatan itu prosesor dan RAM. Rata-rata handphone sekarang kalau octa core clockspeed nya cuma di 1.7GHz,namun OPPO F5 ini dilengkapi dengan prosesor octa core 2.5GHz, bisa dibilang sekarang OPPO F5 handphone yang tercepat di kelasnya, lebih cepat hampir 50% dibandingkan handphone lainnya.

RAM kita juga besar, 4GB. Pernah gak kak pas buka aplikasi di handphone tiba-tiba aplikasi nya gak kebuka malah tulisannya “Force Close”, itu artinya kita buka aplikasi kebanyakan, memorinya tidak kuat. Nah kalau F5 RAM sudah 4GB pasti aman, mau aktifkan Line, Facebook, Instagram, game, dll bersamaan juga tidak akan mudah hang atau tiba-tiba berhenti dengan sendirinya. Otomatis untuk ini juga akan buat handphone kita awet terus buat dipakai.

2. Baterai 3200 Mah
Baterai OPPO F5 sudah cukup besar tahan lama, kapasitas baterai nya 3200 mAh, mampu standby seharian tanpa di charge, bisa kuat 12 jam.Berangkat kerja jam 8 pagi sampai pulang jam 8malamhandphone masih aktif.

3. 3 Slot
OPPO F5 ini punya 3 slot kartu. Banyak handphone lain yang lebih mahal cuma punya 2 slot, susahnya kalau 2 slot tambah tidak bisa tambah memori eksternal pas mau mau pakai 2 nomor karena tidak muat. Kalau F5 punya 3 slot kartu, jadi kita bisa pasang 2 nomor dan 1 memori card bersamaan. Jadi gak usah takut lagi memori handphone nya gak cukup, tinggal pasang aja memory card nya.


Baca juga : menulusuri fitur gandakan aplikasi OPPO F5


Use (The New Color OS 3.2)
1. Perlindungan Malam
Jika kamu suka main HP ketika mau tidur terus dalam keadaan lampunya mati? Kadang kalau kita main hp dalam keadaan lampu yg mati itu mata kita suka pusing dan lelah karena cahaya dan warnanya yang terlalu terang. Ini bahaya bagi kesehatan mata jangka panjang dan ketahanan baterai juga lama kelamaan akan menurun. OPPO F5 punya fitur perlindungan malam untuk mencegah mata lelah dan menghemat daya ponsel, cukup aktifkan perisai malam di tombol notifikasi bar, maka secara otomatis akan mengurangi cahaya dan warna yg ada di HP kakak.

2. Akselerasi Game( Game Acceleration)
Kamu suka gak main game? Pernah tidak waktu sedang seru-serunya main game, tiba-tiba ada telepon masuk, kita keluar dari layar game, rasanya kesal kan? Apalagi taunya telepon yang tidak penting. Di OPPO F5 kini ada fitur Akselerasi game, dimana fitur ini tidak akan mengganggu kita ketika sedang asyik bermain game. Jadi nanti kalau ada telepon cuma muncul notifikasi bar saja dan kamu bisa memilih untuk melanjutkan bermain game atau angkat telepon.

Selain itu di fitur ini juga kita bisa mengaktifkan akselerasi grafika. Pernah gak kak saat main game yang grafiknya berat handphone jadi lag? Nah, lewat akselerasi grafika kita bisa memaksimalkan kinerja hardware handphone jadi game berat pun tetap lancar.

Ada juga fitur untuk mencegah kita salah tekan tombol waktu main game.Sering kita saat main game gak sengaja tekan tombol di bawah handphone jadi kita keluar dari game.Tinggal aktifkan aja “cegah salah sentuh mode lanskap”, kita bisa main game lebih nyaman tanpa harus berhati-hati gak sengaja tekan tombol handphone.

3.Kids Space
OPPO F5 ada fitur pengamanan juga yang sangat bagus. Sekarang anak kecil banyak yang sudah mengerti main game di smartphone. Pernah tidak kejadian anaknya/adiknya/keponakannya main game di handphone tiba-tiba ada aplikasi kehapus? Nah, sekarang kita tidak perlu khawatir lagi,OPPO F5 memiliki fitur terbaru yaitu Ranah Anak, jadi waktu kita kasih handphone ke anaknya, kita bisa pilih aplikasi mana aja yang bisa dia akses dan lihat. Jadi, gak akan ada lagi kejadian seperti aplikasi terhapus atau pulsa terbuang karena gak sengaja tekan telepon, gak usah khawatir pinjamkan handphone ke anak kecil.

4.Split Screen (Menggunakan dua aplikasi dalam 1 layar dengan mudah )
OPPO F5 ada fitur smart screen juga loh.Pernah gak kak pas lagi asyik nonton Youtube harus balas pesan di Whatsapp? Gak seru kan, nonton film nya jadi ketunda. OPPO F5 ini kamu bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar dan secara bersamaan. Jadinya kita bisa lebih efisien untuk balas pesan tanpa mengganggu waktu kita nonton film.

Sekian pembahasan tentang keunggulan dari OPPO F5. OPPO F5 dilaunching di Indonesia pada 13 November 2017 dan dibanderol dengan harga Rp 3,999,000.

0 Response to "Mengupas tuntas keunggulan dari OPPO F5"

Post a Comment