Berpenampilan menarik, refleksi profesionalisme diri


Edisi kali ini , Hokky cell online akan sharing salah satu hasil tulisan seorang promotor   Samsung yaitu  Mbak Hasruni yang bertugas di store kami. 

Mbak Hasruni menulis tentang pentingnya menjaga penampilan diri bagi seorang tenaga penjual.  semoga bermanfaat yah teman-teman.



"Don't cover the book by the cover " .Kata ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Inti di balik kata ini menyarankan kita supaya tidak menilai orang dari luarnya saja. Ada benarnya juga tapi sebagai seorang yang bekerja di bidang Marketing penamapilan seorang tenaga penjual amat dititik beratkan dalam sebuah perusahaan.

Berpenampilan menarik dan rapi bagi seorang tenaga penjual sudah menjadi satu kewajiban. Begitu juga dengan saya sebagai seorang promotor Samsung, saya amat menjaga penampilan diri dalam memasarkan produk. 


Mengikuti Standard operasional procedure perusahaan bukanlah sebuah beban buat saya karena saya menganggap hal ini memang amat penting bagi seseorang yang terjun ke dunia Marketing.

Jika kita liat dari segi konsumen, penilaian dari segi penampilan belum tentu daya belinya rendah  atau sebaliknya. Penampilannya biasa-biasa saja  tapi bagi mungkin dia adalah seorang pengusaha atau manager di sebuah perusahaan. 


Situasi ini biasa kita temukan pada saat libur yang biasanya orang berpenampilan santai ketika ini pergi berbelanja.

Berbeda dengan seorang tenaga penjual, selain mempunyai selling skill dan produk knowledge yang baik, kita juga harus berpenampilan menarik untuk menarik konsumen dan menciptakan kenyamanan konsumen berbelanja. 


Bagi saya berpenampilan menarik adalah refleksi dari profesionalisme diri. Selain pada  konsumen kita juga menciptakan lingkungan kerja yang nyaman  dengan penampilan menarik dan wangi. Apalagi saya bekerja di sebuah perusahaan yang besar seperti Samsung.

 Selain menunjukkan profesionalisme seseorang, menjaga penampilan diri juga bisa meningkatkan kepercayaan diri. 

Contohnya  jika kita ditempatkan di Mall atau lagi ditugaskan di sebuah pameran besar kita tidak akan merasa minder kerana merasa keren dan mempunyai penampilan menarik. Pikiran kita akan fokus pada penjualan bukannya  merasa risih dengan penampilan sendiri.
.
Kesimpulannya , kita harus senantiasa tampil yang terbaik di dunia kerja untuk menunjang kinerja yang lebih baik kedepannya.  

Cintailah diri kita sendiri mulai dari aspkek  luaran  dan dalam berperilaku. 

0 Response to "Berpenampilan menarik, refleksi profesionalisme diri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel