Cara membalas pesan whatsapp secara otomatis


Whatsapp sudah menjadi salah satu aplikasi chatting terbilang populer  di dunia termasuk di Indonesia. Di tahun 2018, terdapat 1,5 Milyar penguna aktif whatsapp di dunia seperti dilansir dari situs techcrunch.com. 

Sebagai salah satu pengguna whatsapp, tahukan anda tentang fitur-fitur menarik yang ada di whatsapp ? Di edisi kali ini kami akan coba berbagi tentang cara membalas pesan whatsapp secara otomatis tanpa membuka aplikasi tersebut.

Biasanya kita tidak bisa membalas whatsapp kerna mungkin  pada waktu tertentu  kita lagi sibuk berkerja, lagi dalam perjalanan atau lagi tidur lalu tidak ingin diganggu, maka dari itu mungkin membalas chat whatspp secara otomatis bisa membantu anda.

Baca juga : cara membuat berbagai macam tulisan di whatsapp

Cara ini bisa membantu memberikan informasi kepada sang pengirim bahwa pada saat itu kita tidak bisa membalas pesannya.

Pada umumnya , kita harus menginstall aplikasi whatsapp for business untuk mencicipi fitur auto reply yang ada pada whatssapp dengan memasukkan kata kunci tertentu lalu pesan akan terbalas otomatis jika pesan pengirim terdapat kata kunci tersebut. Tetapi auto reply pada whatsapp for business akan membalas setiap saat secara automatis.

Pada artikel kali ini, kami akan coba berbagi cara yang berbeda dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu IM Auto Reply. Bagaimana cara aplikasi ini bekerja ? yuk kita simak bersama.

1. Pertama, anda harus  dulu aplikasi IM auto Reply ini, gratis kok di playstore. Download aplikasinya di sini

Perhatikan gambar ini sebagai panduan 
2. Setelah masuk ke aplikasi ini, pilih aplikasi whatsapp, keterangan di bawah aplikasi dari " disabled" rubah menjadi " Enabled".

3. Di bawahnya ada column menulis teks. Masukkan teks yang ada ingin anda auto reply ketika ada chat yang masuk. Contoh di sini saya menulis kata : saya belum bangun..

4. Setelah itu ada beberapa pilihan " All Contacts". Berarti semua contact whatsapp yang mengirim chat ke anda akan automatis terbalas kata yang sudah anda atur. Ada juga pilihan " Specific Contact". berarti chat yang akan terbalas otomatis adalah kontak yang sudah anda tentukan sendiri.

5. Di sebelah kanan ada kontak centang " Ignore Groups Whatsapp" untuk mengabaikan group whatsapp



6. Lanjut ke bawah, "Reply for Each Contact" . Di bagian ini, anda bisa memilih waktunya ,sama ada pesan akan otomatis di balas " Everytime" Setiap saat, "one time " sekali saja atau " After a certain time" setelah beberapa saat tertentu, waktunya anda atur sendiri dalam hitungan detik. Contoh anda atur 10 detik, Setalah 10 detik akan "auto reply"

7. Setelah semua sudah diatur sesuai keinginan anda, sisa klik " Start", Maka semua pesan  akan terbalas secara otomatis.

Jangan khawatir, auto reply pada aplikasi ini tidak secara terus-menerus membalas otomatis. Anda bisa menggunkannya di saat tertentu apabila tidak bisa membalas pesan. Jika kita sudah membalas pesan  dengan normal, maka sisa klik tombol " Stop". Maka aplikasi ini akan berhenti dan auto replynya juga akan non-aktif.

Catatan : Selain whatsapp aplikasi ini juga bisa digunakan untuk aplikasi chatting lainnya seperti FB Mesengger, telegram dan instagram.

Gunakanlah aplikasi ini sesuai kondisi dimana anda lagi tidak ingin diganggu. Selamat Mencoba.!
 

13 Responses to "Cara membalas pesan whatsapp secara otomatis"

  1. Bagus juga ini kak. Saya kadang kala tak sengaja membuka chat yang belum bisa di balas saat itu juga karena ada keperluan lain. Ini bisa jadi solusi biar orang lain tidak salah mengira lagi 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhe, bisa di coba, saya sdh memcobanya.. Jadi berbagi ajha lewat tulisan ini..

      Delete
  2. bagus d coba ini app kak, krn biasa klo cuman di read doang dan tdk sempat dbalas, pasti suka di sangka yang aneh2, padahal memang waktuny lg tdk pas buat ngebals chat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul skli, saya udah mencobanya amat membantu,, tapi jgn lupa tekan stop klw udah bisa balasz pengalaman saya, ngak tekan stop kebalas otomatis terus,, hhehe

      Delete
  3. waaah kayaknya saya harus terapkan ini di whatsappku karena keseringan posting2 di instagram tapi tidak balas chat hahaha. Next bisa bikin itu kak tutorial cara membuat link yang ketika di-klik langsung terhubung ke wa beserta dengan kata-kata yang mau diisi. Kayak link untuk whatsapp order gituu.

    ReplyDelete
  4. Bagus banget artikelnya. Bermanfaat buat pengguna Whatsapp yang gak pengen ribet.

    ReplyDelete
  5. Mantap infonya. Biar orang yang WA ndak dikira dicuekin.padahal mungkin lagi sibuk atu tidak mau diganggu saja.

    ReplyDelete
  6. Fitur auto reply ini sepertinya sangat cocok untuk mereka yang suka marah-marah ketika chatnya gak cepat dibalas. Mampus kau dibales sama bot. Hehehe.

    ReplyDelete
  7. Keren-keren infonya. Terima kasih, boleh dicoba nih. Tapi mungkin bagusnya harus segera diketahui dan dibalas langsung supaya orang tidak salah paham.

    ReplyDelete
  8. Cocok buat yang jualan online ini. Supaya customer nda merasa kita slow respon..

    ReplyDelete
  9. Mantap sharenya jadi tahu cara cara balas whatsapp sec otomatis. Selama ini sering mengabaikan krn waktu yg gk pas

    ReplyDelete
  10. sebagai olshop seller ini bermanfaat sekali infonya kak. membantu menghandle customer disaat sedang sibuk 👌

    ReplyDelete
  11. fitur autoreply di aplikasi ini sangat memudahkan untuk efisiensi waktu saat berkomunikasi.. cocok direkomendasikan untuk yg suka hal2 berbau praktis2..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel