Cara membuat berbagai macam tulisan di whatsapp



(daengtechno.com )Sering kali kita melihat berbagai macam tulisan di aplikasi chatting whatsapp di group ataupun  pesan langsung. Lazimnya jenis tulisan dirubah untuk menunjukkan penekanan pada satu kata atau  kalimat pada pesan tersebut.

Kadang kita bertanya bagaimana yah cara membuatnya.?  Sebenarnya fitur ini sudah lama diperkenalkan oleh whatsapp namun di edisi kali ini kami akan mencoba mengingatkan kembali bagaimana cara membuat berbagai macam tulisan di whatsapp tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Sebelumnya , teman-teman jangan lupa untuk mengupdate whatsapp anda ke vesi terbaru. Langsung saja kita simak bersama.

Caranya cukup mudah, kita sisa memasukkan beberapa simbol pada column ketik pesan sebelum pesan tersebut dikirimkan

1. Tulisan  tebal (bold) 
Untuk membuat tulisan tebal, anda hanya perlu menambah " *" sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang ingin diganti menjadi tulisan tebal . Contoh *hokkycell*. Ketika pesan dikirim kata atau kalimat akan berubah menjadi huruf tebal.

2. Tulisan miring ( Italic)
Untuk membuat huruf miring , anda hanya perlu menambah " _" sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang ingin diganti menjadi tulisan miring. Contoh _hokkycell_. Ketika pesan dikirim kata atau kalimat akan berubah menjadi huruf miring.

3. Tulisan dipenggal   (strikethrough)
Untuk membuat tulisan dipenggal , anda hanya perlu menambah " ~ " sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang ingin diganti menjadi tulisan dipenggal . Contoh  ~hokkycell~ . Ketika pesan dikirim kata atau kalimat akan berubah menjadi huruf dipenggal.

Mungkin saja teman-teman ingin broadcast harga produk yang lagi  cashback dengan harga lama dipenggal dan harga baru dengan tulisan tebal (bold).

contoh :
OPPO F7 lagi cashback 200rb nih..
Rp 4,199,000
Rp 3,999,000

4. Font huruf mesin ketik ( font courier)
Untuk membuat tulisan font seperti mesin ketik (fornt courier)  , anda hanya perlu menambah "  '''  " ( tiga tanda petik atas) sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang ingin diganti menjadi tulisan font mesin ketik  . Contoh  '''hokkycell''' . Ketika pesan dikirim kata atau kalimat akan berubah menjadi huruf font mesin ketik.
gunakan tanda petik yang miring 

Selamat mencoba!

Jika ada tutorial seputar aplikasi yang ingin kami muat di artikel berikutnya, silakan berkomentar dibawah. terima kasih. :)

0 Response to "Cara membuat berbagai macam tulisan di whatsapp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel