Mengulas fitur baru " Undo " pada aplikasi gmail untuk Android dan IOS


Makassar. Aplikasi gmail yang ada pada Android dan IOS sudah menjadi salah satu aplikasi yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Aplikasi milik google ini , biasanya digunakan untuk urusan pekerjaan.

Contohnya,  perusahaan A ingin mengirimkan penawaran kepada perusahaan B.  Di jaman serba teknologi sekarang,  lazimnya perusahaan A mengirim penawarannya via email.

Ditambah lagi,  smartphone sekarang sudah bisa melakukan seperti apa yang dibuat oleh PC termasuk kirim email.  Jika file penawarannnya sudah ada tersimpan di handphone, langsung dikirim ajha deh,  emailnya lewat handphone.

Apalagi mungkin sang pengirim lagi tidak berada di kantor lalu emailnya ingin di kirimkan dengan segera, maka kirim email lewat smartphone adalah solusi terbaiknya.


Sangat mudah bukan?  Namun jika email yang anda kirim terdapat kesalahan bisa saja memalukan diri sendiri.

Sebelumnya,  pada aplikasi gmail cuma ada pilihan " cancel" di bilah bawah sebelah kanan, dengan status "sending" sedang mengirim di sebelah kiri.  Setelah status "sent" terkirim , kita sudah tidak bisa recall kembali pesan yang telah terkirim.

Nah, sekarang berita baik buat anda yang sering menggunakan aplikasi gmail pada andorid dan IOS. Google telah menghadirkan fitur " Undo " pada aplikasinya.  Pada fitur ini, email yang sudah terkirim bisa ditarik kembali.

Cara menggunakannya juga cukup mudah . Sebelumnya menggunakan fitur ini,  anda harus mengupdate aplikasi gmail ke versi terbaru  yaitu versi gmail 8.7.

Setelah mengirim pesan dengan status pesan terkirim/sent ,   namun anda ingin membatalnya kerna menyadari bahwa ada kesalahan pada email yang terkirim, anda sisa menekan pilihan " Undo" yang berada di sisi kanan bawah aplikasi gmail.

Pilihan "Undo " ada di bilah warna hitam bagian bawah dengan tulisan berwarna kuning dengan status email "sent" yang berwarna putih di sebelah kiri.  Lihat gambar di bawah.

Setelah memilih untuk membatalkan pengiriman email,  maka anda akan otomatis diarahkan kembali ke halaman tulis email. Jadi anda bisa mengoreksi kembali email yang salah tadi.

Namun begitu harus diingat,  bahwa fitur "Undo" ini cuma tersedia dalam waktu 10 detik sahaja.  Jika lewat dari itu, maka email yang terkirim tidak bisa dibatalkan lagi.

Semoga bermanfaat.  Selamat mencoba !

0 Response to "Mengulas fitur baru " Undo " pada aplikasi gmail untuk Android dan IOS "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel