Hidup tidak seperti VOOC Flash Charging

vooc Flash Charge
Cas 5 menit,  Nelfon 2 jam
Pernah dengar tentang VOOC Flash Charging ? VOOC Flash Charging adalah teknologi pengecasan tercepat dan teraman yang diperkenalkan oleh produsen handphone asal negara tirai bambu yaitu OPPO. OPPO mulai memperkenalkan teknologi ini pada perangkat OPPO f1 Plus pada tahun 2016 silam. Teknologi VOOC flash charging diklaim mampu mengisi daya sebesar 62% dengan pengecasan cuma 30 menit. Menariknya lagi, dengan teknologi ini kita bisa menggunakan handphone menelfon selama 2 jam dengan pengecasan cuma 5 menit saja. Perangkat terbaru OPPO yang dibekali Teknologi VOOC flash Charging ada pada OPPO Find X dan OPPO F9.

“ Hidup loe bukan Charger VOOC Flash Charge OPPO ” begitulah judul video yang diupload Om Deddy Corbuzier pada channel youtubenya pada 28 Agustus 2018. Video yang berdurasi 4 menit 16 detik menjelaskan konsep dan pola hidup manusia yang seutuhnya tidak seperti VOOC Flash Charge dari OPPO. Dalam Video tersebut Om Deddy membawa 2 benda yaitu Perangkat OPPO Find X dan boneka milik anaknya Azka. Dalam hidup sehari-harinya om Deddy mengaku membutuhkan teknologi VOOC. Kalau cas handphonenya mau lagi mau abis, dia tinggal mengecasnya sebentar lalu pergi show dan berkegiatan lainnya. Setelah itu handphonenya bisa digunakan lagi kerna proses pengecesan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Namun om Deddy menjelas hidup kita tak seperti VOOC flash Charging, yang bisa mendapatkan sesuatu dengan begitu cepat. 5 menit cas bisa nelfon 2 jam, 5 bulan olahraga badan seperti Ari Ray, kata Om deddy menyampaikan contoh sambil sedikit tertawa. Om Deddy melanjutkan penjelasan, dia ngegym sudah 15 tahun sehingga mendapat bentuk badan yang cukup bagus seperti sekarang ini. Pesan yang ingin di sampaikan, jika seseorang baru mulai, lalu mau hasilnya dengan cepat, itu bukanlah “ real life ”.

Dalam kehidupan yang nyata untuk mendapatkan sebuah hasil diperlukan kerja keras, usaha yang gigih ,tegar , tidak berhenti ,jadikan sebuah kebiasaan dan tidak ada jalan pintas yang cepat. Sambil menunjukkan lagi perangkat OPPO find X, om deddy menjelaskan untuk mengecasnya cukup dengan waktu 30 menit lalu bisa digunakan selama 2 hari.

Jika mau sukses , dia menjelaskan perlu menghadapi yang namanya kegagalan dalam proses. Sambil bercanda pengecasan handphone juga bisa gagal jika mati lampu tapi om deddy juga punya powerbank VOOC jadi ngak pernah gagal. Om Deddy melanjutkan dengan menunjukkan boneka milik Azka yang dia ibarat sebagai real life di mana manusia pasti pernah yang menghadapi kegagalan. Dia juga menjelaskan hidupnya juga seperti orang lain yang bisa saja gagal dan tidak ada cadangan kehidupan seperti powerbank VOOC tadi.

Itulah bedanya hidup dengan sesuatu yang di buat sempurna seperti handphone yang di tunjukkan tadi. Kita tidak bisa menyamakan kedua hal tersebut menjadi satu. Kadang menjadi masalah, orang biasanya melupakan prosesnya. Proses tetap sebuah proses yang harus dinilai. Om deddy memberikan satu contoh lagi tentang pertandingan bola yang bukan dinilai dari berapa boleh yang masuk tapi dalam pertandingan bagaimana bola itu digoceh-goceh hingga menghasil goal itulah prosesnya.

Om Deddy menjelaskan dia lebih menghargai orang yang berkerja keras dan melihat prosesnya. Dia yakin bahwa nantinya tiada proses yang mengkhianati hasil kalau kita usaha terus-menerus “ and you will get it”. Tutur om deddy.

Biasaya orang yang merasakan kegagalan akan berhenti di pertengahan jalan kerna merasa waktunya terlalu lama. Di akhir videonya om deddy menanyakan hidup kamu yang mana? Sambil mengangkat perangkat OPPO Find X yang menunujukkan hidup instan seperti VOOC flash Charging atau boneka yang bergerak lambat namun menjalani sebuah proses untuk sukses. Sebagai penutup, sebagai manusia normal pasti hidup yang menikmati sebuah proses bukan seperti VOOC Flash Charging.

Nonton  videonya di bawah ini

0 Response to "Hidup tidak seperti VOOC Flash Charging "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel