wow, ada fitur taman bunga di facebook messenger !

Lihat judulnya saja, pasti kamu akan tercengang.  Ini fitur apa lagi yang dihadirkan oleh Facebook. Sejauh ini belum pernah dengar sih fitur seperti ini. Sebelum menjudge, saya sarankan baca dulu sampai habis untuk menghindari gagal paham.

Facebook adalah salah satu platform sosial media yang paling populer di dunia termasuk di Indonesia. Pada tahun 2018, pengguna facebook di tanah air tercatat di urutan ke-4 pengguna facebook terbanyak di dunia dengan 130 juta pengguna aktif seperti mana dikutip di situs tekno.kompas.com 02/03/2018. Data pengguna ini di ambil dari situs we are social salah satu laman pengamat social media di New York.

Tentunya  dengan meningkatnya pengguna facebook secara signifikan, Mark Zukerburg sebagai pemilik  sering menghadirkan inovasi terbaru untuk kenyamanan pengguna facebook. Pada tahun ini pada facebook messenger saja telah ditambahkan fitur baru seperti turn off messenger notification, mengirim foto bergerak format gif  di messenger, penambahan stiker dan emoji  menarik, pin percakapan, fitur stories, messenger kids dan banyak lagi. 

Jadi fitur taman bunga di facebook messenger  itu apaan yah ?

Ini sekedar cerita penulis. So,  jangan tegang membacanya..hehe 

Walaupun di facebook ada stiker bunga yang bisa dikirim ke teman melalui messenger namun taman bunga yang satu ini cukup berbeda buat saya. Jika pada stiker bunga di facebook messenger pada umumnya  cuma 2-3 bunga, kalau yang satu ini bisa menghadirkan ribuan bunga yang berbeda. Namanya juga taman bunga.. hehe

Hari itu tepatnya hari minggu. Ketika ribuan orang pada libur untuk melepaskan lelah, aku justru pada sibuk menjepret Jembatan Barombong dan Pantai Losari untuk dimasukkan di EyeEm.com. Sekaligus sedikit eksis di depan kamera HPku untuk buat tutorial 3-4 menit untuk para subcribers. Singkat cerita kerna lagi ingin fokus aku non-aktifkan beberapa sosial media termasuk facebook. 

Selama beberapa jam di Losari dengan ditemani tripod dan kamera hp, akhirnya kelar juga pengambilan foto dan video hari ini. Selanjutnya  sisa diedit dan siap untuk dibagikan di jagat maya. Sambil ditemani secangkir kopi, aku mula memilih foto yang ingin dibagikan ke EyeEm.com. Sudah tidak sibuk lagi ,aku pun mengaktifkan kembali sosial media yang sempat off dalam beberapa jam. 

Sempat kaget dan hampir tidak percaya, sebuah bubble messenger dari facebook muncul di layar 6.2 inch hp ku. Sempat terlintas dibenakku, semalam  mimpi apa yah, kok taman bunga tiba-tiba muncul di facebook messengerku hari ini. Apa areng di' isinya ??Ini kali pertama dia mesengger aku di facebook setelah sebelumnya pernah chat di WA tapi yang terakhir itu beberapa bulan lalu  dicuekin seakan-akan ingin di Ctrl  Alt + Del. Dengan rasa penasaran ditambah sedikit deg-degan, jari jempolku langsung menekan bubble messengernya. 

Seperti biasa senyum sendiri tidak bisa ku hindari ketika baca chat dari taman bunga. Biar pun itu cuma  sederhana berupa pertanyaan saja, tapi taman bunga punya ciri khas tersendiri yang kadang buat aku tertawa sendiri. 

seperti biasanya lagi,setelah dua tiga kata ,  kalau ngak dibalas yah udah lah. Aku juga tidak mau chat terus, ntar menggangu ketenteraman orang. Sampai sempat saya hapus satu  chat kerna malu juga dicuekin walau cuma tanya kabar. Whatever , in all situation  I always positive thinking .. 

Selasa 16 April 2018. Sunyi sekali malam ini. Sedang aku merangkai kata buat artikel terbaruku, tiba-tiba pemberitahuan dari facebook messenger muncul lagi. Kali ini di laptopku kerna  facebookku juga lagi online sambil nulis artikel. Melihat pemberitahuannya dari facebook messenger, aku bisa rasakan  malam ini ngak sunyi lagi kerna ada fitur taman bunga muncul kembali.

Pertanyaan terakhirku  pada  minggu  sore, sekaligus chat terahir hari itu, dibalasnya  selasa malam..wkwk Once again, Positive thinking ajha. Mau dibalas atau tidak, kita harus bijak dalam bersosial media. Masing-masing orang punya alasan yang kadang kamu juga tahu atau kadang juga kamu tidak perlu tau apa alasannya. Intinya kita tidak bisa menjudge sembarang atau kalau dalam bahasa gaul Makassarnya itu "Sotta." hehe. tapi kalau teman-teman mau ketawain aku , kesian banget sih loh ..It's all right ,it's ok. :) :)  



Lanjut cerita, malam ini chat dengan  taman bunga amat lucu sekali. Mulai dari nanyain hp center bella, salah tebak nonton drakor, film makassar yang lucu, kembar loh kak basto alias bassitoaya, dari  festival f8 menjadi F9 , ingin mewancarai sampai ingin jadi bodyguard, artis rege, antara ingin diet dan sejahtera sampai rapuh turun 2 kilo, ingin tulis kisah hidup, kirimkan tissue banyak-banyak buat lap air mata selebihnya buat lap meja , siapa yang copy paste cemilan sehingga muncul  oh pale sikatoang, menang miq, ambil mi monas .. wkwkwk you are so funny tonight.  Teman-teman cukup baca highlightnya saja yah,  Intinya malam ini ketawa lepas, yah  kerna lagi sendiri jadinya yah EGPlah ..ngak ada yang ketawain aku. hehe

Sambil chat dengan taman bunga ngak nyangka pikiranku sedikit aktif untuk nulis artikel. Sambil terhibur,  taman bunga juga sedikit menginspirasi. jadi ngak serius-serius amat gitu. 

Taman bunga di sini adalah seseorang yang chat di facebook messenger. Jika taman bunga diibaratkan sebuah fitur,  antara  fitur-fitur menarik yang ada di facebook messenger, bagi aku ngak ada  yang kalah seru fitur taman bunga yang cuma ada di facebook messenger aku saja. Kalau teman-teman juga pernah merasakan hal yang sama ketika chat sama seseorang silakan beri nama sendiri fiturnya..hehe 

Apa pun jenis mesengger yang kamu install, jadikan mesengger itu untuk menyebarkan kebaikan, menyebar canda tawa ria ,saling menasehati, saling mengingatkan, memberi inspirasi dan yang sama dengannya. Sebagus apa pun  fitur yang ada pada mesenger jika kita gunakan untuk gosip dan menyebar hoax, itu tidak akan ada gunanya. 

Cukup sampai cerita aku hari ini. Nantikan cerita-cerita seru lainnya di label gadget story. Supaya tidak tegang amat,  penulis sengaja membuat beberapa artikel cerita di situs ini. 

                    
                  : handphone gue jadi teman setia


    

1 Response to "wow, ada fitur taman bunga di facebook messenger ! "

  1. Wkwk,, lucu juga,, kirain tadi fitur apa.. Bdw kasiannya daengnya di cuekin, siapakah gerangan taman bunga itu. .

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel