Cara Membuat Stiker Dengan Foto Sendiri di Ahatsapp

Baru-baru ini whatsapp telah meluncurkan fitur terbaru yaitu stiker for whatsapp.  Tentunya hal ini amat menyenangkan bagi pengguna whatsapp di dunia dengan adanya fitur terbaru dari whatsapp ini. Berita baiknya, selain menggunakan stiker yang disediakan oleh pihak whatsapp, kamu juga bisa membuat stiker dengan foto kamu sendiri loh..

Yuk lihat contoh stiker di whatsapp yang telah saya buat dengan foto saya sendiri.

Cara untuk membuat stiker sendiri di whatsapp cukup mudah.  Hal pertama yang harus dilakukan adalah pastikan whatsapp kamu telah diupgrade ke versi terbaru yaitu versi 2.18.341. cara gampangnya langsung saja check di google playstore atau Apps store sama ada whatsapp kamu sudah di perbaharui atau belum.

Setelah itu,  kamu harus mendownload dulu 1 aplikasi tambahan untuk membuat stiker di whatsapp. Nama aplikasinya yaitu personal stiker for whatspp. Jangan khawatir aplikasinya gratis kok dan kapasitasnya cuma 1.5 MB. Download aplikasinya dengan klik di sini 

Langkah seterusnya pilih foto kamu yang ingin dijadikan stiker di whatsapp.  Foto yang dipilih harus dihapus backgroundnya terlebih dahulu. Untuk menghapus background foto dengan menggunakan handphone, kita bisa menggunakan aplikasi picsart, pic say pro atau background  eraser. Kalau saya sendiri lebih memilih aplikasi background eraser untuk menghapus latar foto kerna lebih mudah digunakan.

Jika kamu lebih senang memakai aplikasi lain seperti picsart atau picsay pro untuk menghapus background foto juga tidak masalah. Intinya background fotonya dihapus, lalu anda bisa  manambah teks sesuai kreativitas masing-masing.

Pastikan kamu memilih minimal 3 foto untuk dijadikan stiker. 3 foto yang telah dihapus backgroundnya dengan format png. Setelah sudah ada minimal 3 foto,  saatnya kita menggunakan aplikasi personal stiker for whatsapp.

Langsung saja dibuka aplikasinya gan. Aplikasi ini akan membaca semua foto dalan perangkat yang telah di rubah ke format PNG. Di sebelah kanan ada pilih "add" . Sisa pilih add dan otomatis stiker dengan foto kamu sudah bisa digunakan di whatsapp.

Yuk,  kita kembali lagi ke aplikasi whatsap untuk mencoba stikernya. Untuk menggunakan fitur stiker di whatsapp versi terbaru, kamu hanya perlu memilih icon emoji yang terletak di sebelah kiri untuk kolom ketik pesan. Selanjutnya pilih ikon stiker yang ada di bawah sebelah kanan pas sebelah icon gif. Lihat petunjuk di bawah.


Kamu bisa lihat sendiri stiker yang telah ditambahkan dari aplikasi personal stiker for whatsapp siap untuk digunakan.. Mudah bukan? :) Selamat mencoba.

16 Responses to "Cara Membuat Stiker Dengan Foto Sendiri di Ahatsapp"

  1. ini yang lagi ngehits dan sampai sekarang saya belum update whatsapp, sampai-sampai teman kirim stiker langsung ada tulisan applikasi tidak mendukung dan akhirnya pakai emoticon biasa kalau chat. hahahahha

    ReplyDelete
  2. Saya suka stickernya WhatsApp ini lucu-lucu. Bisa dibuat pake wajah kita. Thank you tutorialnya ya kak. Komplit!

    ReplyDelete
  3. Saya juga udah bikin donk. Pake stok foto yang ada dengan teks yang lucu-lucu, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ashiapp.. Ntar di group wa atau PM bisa deh seru2an pake stiker Wa.

      Delete
  4. Hahaha pas mulai ada ini, saya bikin stiker sendiri dengan gaya yang memang di setting untuk jadi stiker.

    Ehh ternyata di sebuah grup, stiker itu dipakai terus sama anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, mantap daeng. .Pas tau bisa bikin stiker di Wa, langsung saya coba bikin juga. .

      Delete
  5. Saking banyaknya yang bikin sticker WA. ada temanku pernah bikin status " Indonesia darurat sticker". setelah sekian lama yang bisa bikin sticker ndak sembarang akhirnya sekarang banyak sekali mi

    ReplyDelete
  6. dulu, teman-teman minta kopdar khusus diajarin bikin beginian. lumayan dapat traktiran makan dan minum..

    ReplyDelete
  7. ih keren artikelnya mau nyobain bikin stiker sendiri ahh, klo nanti ada yg belum saya mengerti ku berkunjung lagi ke blog ini yaa kaks.... nice sharing.

    ReplyDelete
  8. Akhirnya beberapa WAG, jadi perang stiker, ada yang bikinnya rapi, ada yang tidak.

    ReplyDelete
  9. Banyaknya yang buat stiker WA, Saya jadi penikmat sajah. Cuma sayangnya mataku plus mi jadi sering Kali ndak bisa baca tulisan di bagian bawah stiker 😁

    ReplyDelete
  10. Ok fix habis ini cus bikin stiker nya .
    Btw itu foto yg akan d masukkan harus dihapus dlu ya background nya ? Bagaimana klo tdk dhpus dn ingin menampilkan background ?

    ReplyDelete
  11. kak ini cuma bisa untuk android kan?
    untuk iphone gak bisa kan?
    hiks
    sedihkuuuuu..
    mau juga punya stiker WA
    tapi ga bisa device ku
    T___T

    ReplyDelete
  12. Kemarin sempat kebingungan ada teman yang kirim sticker fotonya sendiri ke group.. Ternyata ini rahasianya haha Patut dicoba..

    ReplyDelete
  13. Hahaha sudah coba iniii, Saya gugling dulu step by step nya sampai akhirnya berhasil. Tapi malaska pas di bagian hapus backgorund, akhirnya balik lagi pake stiker yang sudah disediakan sama wa xD

    ReplyDelete
  14. Belum pernah coba bikin sticker sendiri untuk whatsapp. Tapi lucu juga lihat sticker buatannya teman-teman. Apalagi yang dibuat Daeng Ipul itu, deh..terniat. Sengaja foto untuk sticker whatsapp. Hahahah

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel