Teknik Closing Cepat

Semoga selalu dalam keadaan sehat dan semangat. untuk menyambut peak season.  Tentu selain penguasaan produk ada hal lain yang tidak kalah penting untuk dipersiapkan oleh tenaga penjual , yaitu Soft Skill. Soft Skill merupakan kemampuan bagaimana tenaga penjual  bisa menganalisa user, mengarahkan, edukasi yang efisien, dan mampu mengatasi penolakan dari user hingga membuat user yang bahkan pada awalnya tidak berminat membeli hingga akhirnya deal.

Musim ramai sudah hampir tiba. Segala penjualan bermacam jenis produk pasti meningkat termasuk gadget. Pada edisi kali ini ,saya akan berbagi Teknik closing cepat buat teman-teman promotor handphone. let's check it out .


Tahal 1 : Persiapkan kemampuan analisa
Pada tahap awal yang penting adalah mendapakan user, seorang promotor harus benar-benar peka atas tindakaan yang dilakukan terhadap jenis user yang ditemui. Beda user beda juga cara menghadapinya. Kenal pasti dahulu siapakah yang akan  menggunakan Hanphone  tersebut.



Tahap 2 : Arahkan
Butuh waktu berapa lama hingga promotor bisa mengarahkanproduk yang tepat kepada user? 5 menit? 10 menit? Lupakan cara itu, gunakan teknik K.P.K(seperti dijelaskan di foto di atas)  untuk bisa mengarahkan pilihan user dengan lebih cepat dan tepat sasaran.




Tahap 3 : Menutup Celah Gagal
Merk diragukan sudah sangat umum terjadi, dan menunjukan bahwa 1 kunci penting user membeli adalah kepercayaannya terhadap merk, namun ternyata prioritas ini bukanlah yang pertama, jadi ubahlah mindset user brand minded ini kearah yang realistis, sehingga dapat menentukan pilihan dengan tepat sesuai kebutuhannya, bukan karna gengsinya.



Tahap 4 : Memastikan Closing
Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sehingga “istana pasir yang sudah dibangun dari awal tidak hancur dan roboh” adalah tidak memberikan pilihan produk lagi dan lagikarna dapat membuat user semakin bingung, dan jika ada beberapa pilihan maka persempitlah jadi 1 pilihan, jangan membuat interaksi menjadi pasif (terus review nilai jual yang disukai agar user memutuskan), dan terakhir ucapkan kalimat“Produk ini sudah yang paling cocok buat anda” sebagai bagian akhir untuk mendorong user segera membeli.


Nah, gimana teman-teman ? Sulit ? Tentu tidak ada hal yang mudah ada awalnya..tapi jika kita belajar dan menjadikan suatu kebisaan pasti akan terasa mudah. Menjadi promotor yang hebat itu adalah pilihan. Bukannya takdir.

Terus semngat untuk belajar dan buat semua orang merasakan kehebataanmu !

0 Response to "Teknik Closing Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel