Mahasiswa UIN Samata ini ternyata Youtubers Super Kece

IG : @ndraadew
Jaman sekarang, menjadi seorang Youtuber juga menjadi banyak pilihan para generasi Milenial. Selain bisa eksis dalam  berkarya, menjadi seorang youtuber juga bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah kepada Sang pemilik Channel.

Edisi kali ini , kami berkesempatan  mewawancarai seorang youtuber Makassar yang cukup kece yaitu pemilik Channel YouTube Ndraadew.  Sebuah Channel YouTube yang mempunyai jumlah subcriber lebih dari 20,000 ini banyak memuat konten yang menghibur bergenre komedi.  Terdapat beberapa videonya yang sempat viral akhir-akhir ini yaitu Antang di mata orang Makassar dan Istilah gaul anak-anak Makassar.

Ternyata Hendra Sang pemilik Channel adalah seorang Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Dia mengambil jurusan Ilmu Komunikasi di kampus II UIN Samata.


Mahasiswa yang masih semester 3 ini,  mulai berkarya di YouTube pada tahun 2016 saat libur panjang usai tamat SMA. Awal mulanya, dia membuat video tentang  aplikasi mode seperti line premium dan info-info youtuber rada mirip Channel youtubers kepo, Shiny Peanut dan channel Calon Sarjana. Video-videonya sempat mendapat sambutan hangat dari para nitizen sehingga ada juga videonya yang tembus 1 juta viewers.

Ketika ditanya tentang content creator  di tanah air,  Hendra menyukai salah seorang youtuber terkenal di Indonesia yaitu Agung Hapsah. Dari cara  bicara , pengambilan video, konten kreatif, youtubers yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi.

Hendra dan Sofyan
Setelah setahun menekuni dunia youtube sehingga mencapai 16,000 subcriber, Hendra berkesempatan mengembangkan lagi channel youtubenya di bangku kuliah.  Di kampus, dia dipertemukan dengan seniornya Bang Ucay dan teman kelasnya Sofyan yang juga seorang youtubers. Mereka bertiga sering berkolaborasi di channel youtube ndraadew dalam membuat konten lucu dan menghibur.

Video- video  di channel YouTube ndraadew sempat menyita perhatian publik terutama mahasiswa di kampus UIN Alauddin. Tidak heran jika eksistensi Hendra dan teman-teman mulai dikenal di kampus dan juga tetangganya dengan karya-karya yang telah mereka hasilkan. 

Menjadi seorang YouTuber, anak pertama dari dua bersaudara ini mendapat respon positif dari teman-teman dan juga dosen di kampusnya. Dia sering mendapat apresiasi langsung dari ketua jurusan Ilmu Komunikasi kerna sempat mengangkat isu positif seputar kampus.


Sebagai seorang content creator YouTube yang telah mencapai angka subcribers yang lumayan banyak pasti tidak terhindar dari yang namanya haters. Ketika ditanya tentang haters, Hendra mengangapnya sebagai  pendukung dan  masukan buat dirinya dalam membuat video yang lebih baik Kedepannya. Haters biasanya akan mengomentari bagian yang dia tidak sukai. Mungkin di situ ada yang harus diperbaiki.

Hendra berharap channel youtubenya bisa menghibur dan terima oleh masyarakat. Semoga channel YouTube Ndraadew bisa berkembang dan seterusnya bisa menghasilkan. Semoga generasi milenial terutama di Kota Makassar bisa terinspirasi untuk turut berkarya seperti Hendra dan teman-temannya.

0 Response to "Mahasiswa UIN Samata ini ternyata Youtubers Super Kece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel