YouTube Rewind perdana Palu 2018 adalah sebuah tanda kebangkitan


Video YouTube Rewind adalah sebuah video yang banyak di nanti nitizen di dunia. YouTube rewind sendiri merupakan rangkuman dari tren, meme, video dan musik yang viral dalam satu tahun. Biasanya video YouTube Rewind di upload pada akhir tahun di bulan Desember.

Pada tahun 2018 sudah ada beberapa video YouTube Rewind telah ditayangkan di Platform Youtube termasuk Youtube Rewind Global,  Youtube Rewind Indonesia dan YouTube Rewind beberapa Kota besar di Tanah air.

Baca juga : Modal Hp, Ini 5 Aplikasi Buat Youtuber Pemula

Sempat menyita perhatian saya adalah Youtube Rewind Kota Palu yang tayang perdana pada tahun 2018. Hasil inisiatif dan kerja keras Content Creator Youtube Palu akhirnya Video YouTube Rewind Palu 2018 yang berdurasi 09:15 ini telah tayang pada 26 Desember 2018.



Sungguh suatu hal yang amat luar biasa  di tengah-tengah duka yang menimpa Kota Palu baru-baru ini, Komunitas Youtubers Palu yang terbentuk sejak tahun 2016 ini masih tegar dalam berkarya.  Youtube Rewind yang setidaknya melibatkan sekitar  30 orang Content Creator Palu bersatu membuat Youtube Rewind 2018.

Dari informasi saya himpun, video Youtube Rewind Palu mengambil beberapa lokasi shooting  di antaranya area pengungsian Desa Jono Oge, Petobo yang terkena likuifaksi, Taman Gor Kota Palu dan Anjungan Nusantara Pantai Talise yang juga sempat terkena dampak Tsunami.

Youtuber Palu rapat di Taman Gor membahas tentang script Youtube Rewind

Selian itu, video yang mulai di buat bulan November ini juga mengangkat konten-konten lainya yang sempat viral di Indonesia.

" Melalui YouTube Rewind Perdana Palu 2018, kami ingin menyampaikan bahwa Palu sudah bangkit kembali. Ini sudah terbukti dengan adanya Content Creator Palu yang mula berkiprah di YouTube Rewind.  Kami tidak patah semangat dengan cobaan yang  baru-baru ini menimpa Kota Palu " Ungkap Yusmanto Ketua dari Komunitas YouTubers Palu yang sempat saya hubungi melalui whatsapp.

Youtubers Palu foto bersama pengungsi usai proses shooting di Desa Jonooge 

Ia menambahkan bahwa bencana yang menimpa Palu merupakan hal yang sangat mengerikan yang pernah dia alami dalam seumur hidupnya. Namun Yusmanto beranggapan bahwa kita tidak boleh terlalu terbawa dalam keterpurukan bencana.  Kita harus bangkit dan berbuat sesuatu agar semua bisa pulih kembali.

Yusmanto juga turut mengapresiasi content creator tanah air yang turut mengangkat bencana Palu dalam Video Youtube Rewind 2018. Ini adalah sebuah bentuk kepedulian sesama masyarakat Indonesia tanpa memandang ras,  suku dan agama ketika ada daerah yang kena bencana.


Dia menegaskan bahwa eksistensi dari Komunitas Youtubers Palu akan dijadikan sebagai sebuah wadah buat content creator agar lebih terarah dalam menjadi influencer yang inspiratif.  Bukan menyebarkan konten yang memburukkan keadaan maupun konten hoax.


" Saya berharap semua teman-teman Youtubers Kota Palu dan content creator lainya bisa saling mendukung, saling membantu  dan kompak dalam menghasil karya yang positif buat masyarakat. Mari kita sama mengeksplor Kota Palu agar dikenal di kancah nasional maupun internasional. " Jelas Ketua Komunitas Youtuber Palu ini.

" Buat Masyarakat Palu khususnya, kita harus tegar dan mari terus bersumbangsih buat pemulihan Kota Palu. Buat Nitizen Indonesia pada umumnya, mari kita bijak memilih berita yang benar-benar aktual, hindari buli, hoax  dan apa pun yang bisa merusak negara kita tercinta ini " Tutup Yusmanto.

" Palu Kuat,  Palu Bangkit "
Mari Saksikan YouTube Rewind Perdana Palu 2018

19 Responses to "YouTube Rewind perdana Palu 2018 adalah sebuah tanda kebangkitan "

  1. Terimakasih banyak bang 🙏
    Palu kuat, palu bangkit

    ReplyDelete
  2. Sebuah anugrah akhir tahun yang luar biasa bagi kota palu

    ReplyDelete
  3. Terima kasih !! 🙏
    ini adalah suatu kebanggaan tersendiri buat saya, krn sudah di ikut sertakan dlm youtube rewind palu 2018, sekaligus prestasi buat Youtuber Palu, dan ini adalah suatu penghargaan yg luar biasa. Youtuber Palu Bangkit bersama Karya 🙏👌 sukses terus buat YT Palu semoga makin berjaya dan makin sukses

    ReplyDelete
  4. Terimakasih atas apresiasi dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung Para Youtuber Palu dalam pembuatan Youtube Rewind Palu 2018 ini. Banyak harapan agar kedepannya para konten kreator lebih baik lagi 😊

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah, terus berkarya YouTubers Palu 👍

    ReplyDelete
  6. Trimakasih atas apresiasinya..
    Ini mnjadi suatu kebanggaan utk sya.

    ReplyDelete
  7. Pencapaian akhir tahun yang hebat buat youtubers palu & kota palu meski di landa bencana masih tetap berkreasi, masih tetap bangkit & kuat

    ReplyDelete
  8. Dulu sebelum era Youtube, kita tahu-nya kaledioskop berupa rangkuman kejadian-kejadian penting dalam setahun :)

    ReplyDelete
  9. Bagusnya tawwa videonya, tapi salfok ka sama pak Polisinya, sepertinya kurang ekspresinya ka makkalaki hehehe..
    Tapi apapun itu, salut sama youbernya Palu. Semoga semangat dan kebahagiaan bagi warga Palu kembali.

    ReplyDelete
  10. udah nonton videonya, pas intro bagian yg lucu2, masuk ke scene gempa mendadak auto serius, eh trus sambung yg lucu2 lagi, masuk ke scene gempa lagi, auto serius lagi...
    Terus berkarya buat youtuber Palu.

    ReplyDelete
  11. Keren idenya Kak. Melalui review, membangkitkan asa dan kenangan akan mengharukan tentunya. Selain itu, konten seperti ini bisa menjadi bahan evaluasi untuk menyusun perencanaan pembangunan berikutnya. Mantap sekali Kak

    ReplyDelete
  12. Saya sepakat, kita mesti cepat "move on" dari masa lalu, apalagi dari jejak kesedihan. Bangkit dari sisa runtuhan bencana, dan kemudian menunjukkan bahwa kita tetap tegar dan bisa melangkah seperti sebelumnya, bahkan kalau bisa cobaan dan bencana ini memompa semangat utk selalu menjadi lebih baik lagi...

    ReplyDelete
  13. wah Palu yah,

    di tengah musibah masih bisa menyempatkan untuk berkarya, memang benar-benar PLU kuta dan PALU sudah mulai bangkit saat ini.

    youtuber di luar palu harusnya tidak kalah dengan palu

    ReplyDelete
  14. Wah tengkyu Daeng sudah review ini, baru tahu mereka bikin youtube rewind juga. Barusan nonton dan kereeeen ternyata. Kusukaa

    ReplyDelete
  15. Saat komen ini saya belum sempat nonton youtubenya karena jaringan di sini lagi kurang bagus *tapi nanti saya balik lagi so penasaran dengan youtubenya.

    Alhamdulillaah, senang mendapat kabar (dari postingan ini) Palu sudah bangkit kembali salah satunya lewat kehadiran conten creator seperti Youtube Rewind Palu ini

    ReplyDelete
  16. Keren sekali yah bisa bikin video youtube rewind. Jadi penasaran untuk segera nonton hehe

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel