Youtubers Cikendethdeth asal Bulukumba berpartisipasi di Youtube Rewind Makassar 2018

IG: @Alhym_z

Eksistensi seorang  content creator YouTube asal Butta Panrita Lopi yang satu ini  sudah tidak asing lagi khususnya di Kabupaten Bulukumba dan Sulawesi Selatan pada umummnya. Videonya yang banyak diminati anak-anak kecil hingga orang dewasa membuat bocah kelahiran 2002 makin eksis sebagai seorang youtubers.

Sebuah Channel youtube dengan nama " Alhym Coeg " bergenre komedi ini mulai naik daun pertengahan tahun 2018 setelah beberapa videonya yang sempat viral di sosial media seperti video cari jodoh yang menceritakan perjombloan di Indonesia dan video terbakarki rumahnu yang menceritakan tentang  teman Alhym yang terlambat memberitahukan info tentang kebakaran rumahnya. Kedua-dua video ini sempat viral dan beredar di berbagai sosial media seperti whatsapp, instagram dan facebook yang membuat Alhym Coeg dan teman-teman bisa dikenal ramai orang.

Alhym yang masih duduk bangku sekolah kelas 2 SMAN 10 Bulukumba ini mulai ngeyutube sejak tahun 2017. Team redaksi sempat menemuinya ketika Alhym dan teman-teman komunitas youtubers Makassar shooting YouTube Rewind di Hotel Arya Duta di Jl. Penghibur.   Ketika di tanya tentang alasan ingin menjadi youtubers, Alhym menjawab dia dan teman-temannya ingin berkarya di salah satu platform video yang terpopuler di dunia yaiitu youtube.

" Saya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada teman-teman komunitas youtubers Makassar yang masih memberi saya kesempatan untuk berpartisipasi di YouTube Rewind Makassar 2018. Ini sudah yang kedua kalinya saya mengikuti Youtube Rewind Makassar setelah saya berpartisiapasi buat pertama kalinya  di Youtube Rewind  Makassar 2017 tahun lalu. Kali ini saya mengambil peran di adegan masuk Pak Eko. Jadi jangan lupa saksikan Youtube Rewind Makassar 2018 yang akan tayang pada 25 Desember 2018. " Tutur Alhym ketika ditanya tentang keterlibatannya tahun ini di Youtube Rewind Makassar 2018.

Fans mengabadikan foto bersama Alhym di Anjungan Pantai Losari

Sempat menjadi tanda tanya buat kami, kenapa dirinya lebih dikenal dengan istilah Cikendethdeth. ? Usut punya usut, istilah ini ternyata diambil dari bahasa daerah Bulukumba " mate-mate jangang" yang artinya kejang-kejang. Jika di artikan perkata, mate-mate yang artinya  mati-mati  dan jangang yang artinya ayam. Mati-mati Ayam.  Dari situlah muncul istilah Cikendethdeth yang coba untuk dijadikan Bahasa Inggris. Walaupun dari tatabahasa dan ejaannya salah tapi istilah Cikendethdeth  ini bisa bikin ngakak. Dalam videonya,  Alhym sering menggunakan istilah ini jika lagi kesel dengan sesuatu.

Anak tunggal dari pasangan Bapak Iwan dan Ibu Jusni ini kebanyakan membuat video komedi bersama teman-teman di kampung halamannya  sendiri yaitu di Dusun Lembang Desa Saponbonto Kecematan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan. Sejauh ini sudah ada lebih dari 80 video menarik dan lucu yang diupload di channel youtubenya. Walaupun dengan equipment seadanya dengan menggunakan kamera smartphone dan sebuah tripod kecil, namun karya yang dihasilkan terbilang cukup bagus dan amat menghibur sekali. Tidak heran jika jumlah subcribernya bertambah dengan dratis akhir-akhir ini.

Alhym berharap dengan konten yang dibuatnya dia bisa menghibur banyak orang dan menginspirasi anak- anak seusianya untuk turut berkarya.


" Selain di YouTube ada banyak lagi peluang anak bangsa untuk berkarya. Mari kita tunjukkan anak Sulawesi Selatan juga bisa Tongji. Ewako Makassar..!"  Tutupnya.

Jika Anda penasaran dengan video- videonya langsung saja kepoin channel youtube Alhym Coeg

0 Response to "Youtubers Cikendethdeth asal Bulukumba berpartisipasi di Youtube Rewind Makassar 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel