Tak Pandang Jumlah Subcriber, Youtubers Makassar Komitmen Wadahi Content Creator Lokal

Kegiatan Meet Up Bazar Musik Komunitas Youtubers Makassar di Warkop 86
Makassar, (Daengtechno.com)- Komunitas Youtubers Makassar berkomitmen mewadahi content creator yang ada di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Daeng tercinta tanpa memandang jumlah subcriber.

Hal ini diutarakan langsung oleh  Risaldi selaku pendiri Youtubers Makassar di kegiatan meet up dan bazar musik  yang diselenggarakan komunitasnya  di Warkop 86 Jalan Sultan Alauddin, Sabtu (23/3) malam.

Baca juga : HEHE..Sandiaga Uno Dibikin Geerrr Fans Atta Halilintar. Begini Kronologinya.

" Sejak komunitas ini terbentuk di tahun 2015 silam, kami tidak pernah membatasi  terkait keanggotaan. Intinya kalian adalah content creator YouTube, ingin aktif di komunitas dan yang pastinya bukan reuploader. " Ujar Risaldi

Risaldi menambahkan, YouTube merupakan salah platform bergengsi yang ada di dunia. Biasanya Youtuber yang sudah memiliki banyak subcriber tidak mau bergabung dan kolaborasi dengan Youtuber pemula.

Ngobrol santai sesama Youtuber Makassar

" Nah ini yang kita mau terjadi di Komunitas Youtubers Makassar. Komunitas ini sebagai wadah untuk kita berkumpul, saling berbagi, saling support, dan bersama-sama melaksanakan kegiatan yang positif" Tegasnya lagi.

Kemudian, Wandy sebagai Ketua Komunitas Makassar Youtubers  menjelaskan bahwa kegiatan meet up kali ini dilaksanakan untuk memperkenalkan jajaran kepengurusan baru di tahun 2019.

Wandy Ketua Youtubers Makassar ketika memberikan kata Sambutan 
" Selain itu, di meet up kali ini juga dirangkaikan dengan pemaparan program kerja,  bazar musik, sesi sharing bersama youtubers dan standy up comedy. " pungkasnya.

Wandy menerangkan lagi bahwa komunitas Youtubers Makassar terdiri dari latar belakang yang berbeda.

Kegiatan dimeriahkan dengan music performance  dari para Youtubers 
" Anggota Komunitas Youtubers Makassar  mulai dari siswa tingkat SMP dan  SMA, mahasiswa sehingga yang sudah bekerja. Perbedaan yang ada bisa membuat kami saling melengkapi dan berbagi sesama Youtubers." beber Ketua dari Komunitas Youtubers Makassar ini.


Narasumber dan  Tamu Undangan yang Sempat Hadir di Meet up dan Bazar Musik di Komunitas Youtubers Makassar

1. Bang Benjen 
Sumber foto : Instagram @bangbenjen  

Bang Benjen terkenal sebagai  content creator Youtube tajir di komunitas ini. Hingga detik ini, channel YouTube Bangbenjen sudah memiliki  97 216 subcriber dan akan terus bertambah setelah tulisan ini dipublikasikan.

Wow..Sedikit lagi mencapai Silver Play Button.. !!

Namun begitu, dia sangat rendah hati dan suka untuk berbagi. Dengan keahlian khusus tentang teknis YouTube dari segi Algoritma dan  SEO, Bangbenjen berbagi tips seputar ngeyoutube berdasarkan pengalamannya.   

" Bukan Sombong yah teman-teman, saya memperlihatkan penghasilan saya di sini hanya untuk memotivasi teman-teman agar lebih aktif dan mengetahui cara kerja platform  youtube yang benar" Ungkap Bang Benjen ketika memperlihatkan penghasilan salah satu videonya mencapai  Rp26  Juta.  

2. Teras Kost TV
Zaka (berbaju putih ) foto bareng bersama anggota Teras Kost TV lainya usai sesi sharing 
Zaka yang dulunya terkenal sebagai Bolang Makassar adalah salah satu komedian yang cukup terkenal di Kota Makassar. Kali ini Zaka hadir dengan beberapa orang pemuda lalu memperkenalkan channel mereka atas nama Teras Kost TV.

Selain memperkenal diri, di kesempatan kali ini Teras Kost TV juga  berbagi tips tentang content bergenre komedi melalui sesi tanya jawab.

" Selama positif harus ditingkatkanlah dan kalau bisa lebih sering-sering diadakan kegiatan seperti ini. Nah sebelumnya baku lihat-lihat channel ji ki . Di sini bisa mi  kita tau, oh ini paeng pelakunya. " Ujar Zaka.

Dia juga berharap agar content creator di Kota Makassar terus berkarya dalam menyalurkan bakat dan ide-ide positif.

3. Youtubers Bocah Skizofrenia
3 orang anggota dari skizofrtenia berbagi tips seputar Youtube
Youtubers Bocah Skizofrenia yang terdiri dari beberapa orang siswa SMP adalah content creator termuda  di Komunitas ini.

Di kegiatan ini 3 orang anggotanya yang hadir yaitu  Dafrie siswa SMPN 21 Makassar, Jason Siswa  SMP Bamnini Makassar dan Rayhan  SMPN 1 Makaassar. Youtubers Bocah ini berbagi tips seputar konten yang cocok buat anak sekolah

selain itu , Jason juga berbagi bagaimana cara membagikan waktu untuk  kewajiban bersekolah sebagai siswa dan tetap eksis sebagai youtubers.

" Ini pengalaman saya.. Kalau ada ujian yah pasti saya dahulukan ujian dulu lah. Setelah itu baru ngeyutube lagi. Jangan sampai kerna ikut tren youtube melulu, teman-teman jadi lupa belajar.  " Jelas Jason

4. Anu Makassar


Turut hadir Hendra sebagai pemilik akun YouTube dan Instagram Anu Makassar. Selain itu Hendra juga adalah pemilik Channel Ndradew yang pernah booming dengan video Antang VS Sudiang.

Dengan ide dan kreativitas, channel YouTube dan instagram Anu Makassar terbilang cepat melejit. Di kesempatan ini,  Hendra berbagi tips agar channel Youtube bisa cepat termonetisasi alias menghasilkan.



" Kerass Kehidupanggaa..!!! Sebagai Mahasiswa kita juga butuh uang untuk memenuhi  kehidupan sehari-hari. Tidak bisa dipungkiri, selain menyalurkan hobi kita juga butuh amunisi dalam menbuat konten-konten yang berkulitas" Tutur Hendra di sesi sharing sesama youtubers.

Di kegiatan ini juga , terungkap  sosok pemilik akun Anu Makassar yaitu Hendra seorang mahasiswa semester 6 jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas  Islam Negeri Alauddin  Makassar. (UINAM). 

5. Bambang Riady 
Sumber foto : Channel Youtube Riadi Tampilo TV
Bambang Riady adalah salah satu anggota dari  Tampilo TV yakni salah satu channel Youtube bergenre komedi di Makassar.
Anggota dari tampilo TV turut berbagi tentang tips seputar youtuber dan sejarah terbentuknya Tampilo TV.

6. New Makassar Production
Anggota dari New Makassar Production ketika memperkenalkan channel Youtube dan Film pendeknya 
New Makassar Production  terdiri dari siswa SMA, SMK dan ada juga yang sudah bekerja . Sebagai Generasi Milenial di Makassar , mereka aktif berkarya dalam film pendek dan punya talent dalam bidang seni Musik.

Di kegiatan ini New Makkassar Production tampil memperkenal film terbaru mereka jengan judul " Gagal Nikah " dan music performance.

7. Wandi Dg. Kulle 
Kak Wandy (memakai jaket Cokelat) bersama pengurus Youtubers Makassar
Kak Wandi sapaan akrabnya dalah Pemain Film " Silarriang" sekaligus pemerhati budaya yang ada di Kota Makassar. Beliau turut hadir di kegiatan Meet Up dan Basar Musik Komunitas Youtubers Makassar.

Kak wandi turut memberi dukungan dan masukan buat pengurus Komunitas Youtuber Makassar. Dia menjelaskan pentingnya melestarikan budaya seperti menampilkan lagu daerah Makassar  di setiap kegiatan  Komunitas.

Pengen tau tentang Kak Wandy langsung saja  kepoin akun instagramnya  di @wandigamajaya

Tetap Eksis dan Terus Berkarya. Ewako Youtubers Makassar. !!


14 Responses to "Tak Pandang Jumlah Subcriber, Youtubers Makassar Komitmen Wadahi Content Creator Lokal"

  1. Pengen gabung juga dong ke komunitas youtuber Makassar, saya baru mulai belajar youtube untuk posting Solo Backpacking saya (hanya sekedar hobby). Kalau ada admin disini bisa invite saya, ini channel saya www.youtube.com/opinez

    ReplyDelete
  2. sedih juga baca kalimat ini:
    Biasanya Youtuber yang sudah memiliki banyak subcriber tidak mau bergabung dan kolaborasi dengan Youtuber pemula.

    ini seperti penyakit di beberapa platform. dulu bloger juga begitu, ada semacam kasta yang secara tidak sadar terbentuk. untungnya sekarang sudah mulai terkikis.

    maju terus yuotuber Makassar!
    ciptakan konten positif dari tanah daeng

    ReplyDelete
  3. Baru tau saya kalo ada komunitas ini.
    Semangat berkarya buat semua membernya. Dan jangan lupa untuk terus kreatif secara positif dan menghasilkan postingan yang berfaedah buat penontonnya.

    ReplyDelete
  4. selamat buat pengurus baru komunitas youtuber Makassar. semoga selalu kompak dan tetap tak ada kasta berdasarkan subscriber. terus berkarya!

    ReplyDelete
  5. mudah2an semakin banyak youtbuer atau content creator di makassar / indonesia
    sedih juga rasanya klo kebanyakan kita adalah hanya penonton/pembaca tapi bukan produser konten...

    ReplyDelete
  6. Sangat menarik. Semoga Komunitas Youtuber Makassar semakin kreatif dalam menyajikan kontens terutama yang berbasis solutif atas masalah-masalah umum yang ada di Makassar. Tapi jangan sampai ada kasta antara kita karena itu sungguh terlalu kata bang haji.

    ReplyDelete
  7. Keren tawwa. Mantap Bang Benjen, semoga berkah channel-nya dan tetap berbagi. Zaka, sudah pernah saya DM perihal suatu hal di bulan Agustus lalu dan senangnya, dia anak muda yang legowo. Dan yang lainnya ... mantap tawwa. Ada mi mamak-mamakkah di komunitas ini? :D

    ReplyDelete
  8. Bagus sekali tawwa karena tetap mensupport tanpa memandang jumlah subscriber. Semoga tambah sukses kedepannya para youtubers makassar :)

    ReplyDelete
  9. Keren dah bang Benjen, dari youtube bisa dapet penghasilan sampai 26 juta. Youtuber lainnya juga. Tetap semangat youtuber Makassar, semoga ke depannya semakin maju ya dengan konten2 yang bermanfaat dan menginspirasi.

    ReplyDelete
  10. Waah rame ternyata ya gathering Youtubers Makassar ini. Dan ternyata ada yang anak SMP. Deeh, masih muda sekali menurutku. Tapi bagusmi ini karena masa mudanya dipake untuk hal positif.

    ReplyDelete
  11. Banyak ternyata YouTubers Makassar dih? Semoga semakin sukses, memghadirkan konten yang kreatif dan berbobot. Jan cuma bikin video main-main squishy atau prank nda jelas...

    ReplyDelete
  12. Wah komunitasnya asyik.. Orang orang hebat dan berbakat dan tentu, baik. Saya kenal beberapa nama di atas. Tapi bisa dipastikan mereka tak mengenal saya. Hhe

    ReplyDelete
  13. saya juga content creator domisili sekarang di makassar. kalau ada event bisa undang2 kami. sudah 26ribu lebih subs. siapa tau bisa sharing2 dan colab.

    ReplyDelete
  14. Beberapa rekan punya kanal Yutub dengan konten edukasi, sepertinya harus saya jejaringkan dengan komunitas ini. Tetap konsisten berkarya menghasilkan banyak konten positif. Ewako!

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel