Fokuskan Konten Berkualitas, Youtubers Makassar Gandeng Vedit Gelar Workshop Videografi

Ketua Komunitas Youtubers Makassar, Wandy ( kanan), bersama Founder Vedit, Aris (kiri) di Workshop videografi yang digelar di Artwork Cafe,  Ahad, (21/4).


Makassar - (Daengtechno.com) Komunitas Youtubers Makassar gelar workshop videografi di Atrwork Cafe Jalan Urip Sumoharjo Nomor 44, Kota Makassar, Ahad, (21/4).

Workshop ini berkolaborasi dengan Vedit yakni sebuah Lembaga Pendidikan Multimedia yang berdiri sejak tahun 2013 silam. Muhammad Risman sekalu Founder Vedit hadir sebagai Narasumber.

Dalam workshop yang dikemas dalam sharing santai, Aris sapaan akrabnya, menjelaskan teknis pembuatan video secara profesional mulai dari peralatan, skema editing, dan aplikasi-aplikasi yang mumpuni buat youtuber.

Aris juga menekan kepada youtuber yang hadir untuk fokus ke kualitas konten ketika ingin berkiprah di dunia youtube. Lalu,  penghasilan dari youtube akan datang sebagai bonus jika kontennya sudah memadai. 

" Ketika ingin mulai,  cari ide yang kreatif dahulu sesuai karakter masing-masing.  Temukan keunggulan dan peluangnya ada dimana?  " Ujar Aris

Ia juga menyarankan, konten kreator pemula bisa menggunakan metode perencanaan SWOD,  yakni strength (kekuatan ), weakness( kelemahan) ,opportunity,( peluang) dan threats(ancaman).

" Jika teman-teman sudah tahu keunggulan sesuai karakter masing-masing,  mulailah mengembangkan potensi dan gagasannya di  YouTube." Jelas dia

Di kesempatan ini, Aris juga membuka pintu yang selebar-lebarnya buat konten kreator yang ada di Kota Makassar untuk berkolaborasi dengan Vedit. 

Youtubers Makassar dan Founder Vedit foto bersama usai Workshop Videografi. 


Di waktu yang sama,  Wandy selaku ketua Komunitas Youtubers Makassar, mangatakan workshop videografi ini adalah yang pertama kalinya diadakan di tahun 2019.

"  Workshop ini dikoordinasikan melalui divisi minat dan bakat komunitas Youtubers Makassar.  Kita akan mengadakan workshop seperti minimal dua bulan sekali ." Tutur dia

" Workshop seperti ini amat bermanfaat sekali buat Youtuber agar teman-teman bisa memproduksi konten yang berkualitas." tambahnya lagi.

Wandy berharap lebih banyak konten kreator Youtube khususnya di Kota Makassar bisa berpartisipasi dalam kegiatan workshop yang diselenggarakan komunitas kedepannya. 

0 Response to "Fokuskan Konten Berkualitas, Youtubers Makassar Gandeng Vedit Gelar Workshop Videografi"

Post a Comment