Jokowi Sebut Mobile Legends di Debat Capres Ke-5, Ini Tanggapan Gamers Makassar

Foto :esportnation.com

Makassar, (Daengtechno.com ) - Pertanyaan Jokowi ke Prabowo pada debat Capres ke-5 Sabtu, (13/4) terkait e-sport Mobile Legends mendapat tanggapan dari gamer di Kota Makassar. 

" Apa yang akan Bapak Prabowo lakukan dalam rangka pengembangan ekonomi digital dalam hal ini pengembangan e-sports Mobile Legends ?" Tanya Jokowi ke pasangan Prabowi- Sandi dalam sesi debat terbuka Pilpres yang mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, dan industri.

Pada sesi tanya jawab juga,  Jokowi sempat menyingung Prabowo dengan jawabannya yang tidak nyambung karena pengarah ke pertanian.

" Padahal saya ingin cerita lagi soal PUBG,  Dota dan lain-lain. " Ujar Jokowi terkait games yang banyak digandrungi anak-anak muda di Indonesia. 

" Jokowi Savage !!! Beliau amat mengerti sekali  keinginan anak muda jaman now. Saya salah satu gamer di Kota Makassar merasa senang sekali dengan sikap pemerintah yang mendukung e-sport terutama Mobile Legends " Ujar Risaldi salah satu gamers di Kota Makassar ,Ahad,  (14/4).

Risaldi menjelaskan bahwa e-sport sebenarnya sudah ada sebelum era Jokowi,  cuma peningkatannya amat pesat sekali di pemerintahan sang petahana ini. 

" Jadi tidak ada salahnya Pak Jokowi menanyakan hal ini di debat Capres karena memang banyak anak muda sekarang ingin menekuni e-Sport. Selain hobi,  sebenarnya games juga bisa menghasilkan pundi rupiah." Kata dia.

Ia menambahkan lagi,  bahwa sekarang e-sport sudah dipertandingkan dalam skala nasional dan internasional.  Anak muda juga bisa jadi atlet e-sport lalu bisa mengharumkan nama negara di bidang ini. 

Baca juga : Nepal Resmi Blokir Games PUBG, Ini Alasannya.

Risaldi mengaku telah mula bermain games sejak kelas III Sekolah Dasar (SD). Berbagai games telah ditekuninya mulai dari Counter Strike, Dota, AOV,  Mobile Legends dan PUBG. 

Selain itu,  dia juga aktif mengembangkan channel youtube dengan niche gaming

1 Response to "Jokowi Sebut Mobile Legends di Debat Capres Ke-5, Ini Tanggapan Gamers Makassar"