Motivasi Dari Walter Elias Disney, Bisa Buat Kamu Berpikir Positif

Sumber foto : D23.com

Walter Elias Disney  atau juga di kenal dengan Disney Walt (5 Desember 1901 – 15 Desember 1966) adalah seorang pria multitalent, seorang entrepreneur sukses, animator, pengisi suara, dan produser film.

Namun di balik semua kesuksesannya, Walter menghadapi sisi gelap dalam dirinya untuk waktu yang cukup lama, sampai pada akhirnya Ia mampu mengubah sisi gelap menjadi awal kesuksesannya.

Mungkin ada beberapa dari Anda yang sudah tahu mengenai latar belakang Walter Elias Disney.

Sumber foto : D23.com

Pada masa kecilnya Walter mulai dunia animasi dan mulai menggambar, Ia bukanlah anak yang pintar, bahkan pernah dihukum akibat ketiduran di kelas.

Sebagai seorang anak biasa, Ia memiliki 1 ketakutan yaitu tikus. Sampai Walter  berumur 27 tahun, Ia mendapatkan ide baru untuk karakter animasinya. 

Walter menciptakan karakter yang kita cintai sekarang Mickey Mouse pada tahun 1928. Ia menghadapi rasa takutnya dengan mendesain karakter lucu Mickey Mouse.

Mickey Mouse, karakter yang selalu ceria ini diciptakan pada tahun 1928 oleh Walter, dan menjadi icon utama Walt Disney bersama Minnie Mouse, ditemani dengan berbagai karakter Disney lainnya.

Sumber foto : pbs.org

Hal yang dapat kita ambil dari Bapak Walter Elias Disney adalah : 

1. Zona Nyaman
Walter berjuang untuk tidak terperangkap dalam zona nyamannya yaitu ketakutannya sendiri terhadap tikus dan menciptakan karakter Mickey Mouse yang lucu agar Ia tidak merasa tikus itu menakutkan. 

Begitu pula dengan kita, kita harus berani keluar dari zona nyaman kita dan meraih hal-hal baru, jangan takut akan perubahan.

2. Sudut Pandang
Walter yang berhasil mengubah hal yang paling menakutkan dalam hidupnya menjadi sesuatu yang menyenangkan dan dikenang oleh dunia adalah suatu hal yang dapat kita pelajari.

 Kita harus memandang suatu hal dari beberapa sisi dan mencari sisi yang paling menguntungkan, karena kesempatan ada di mana saja dan kapan saja.

Nah itu dia apa yang bisa kita petik dari Walter Elias Disney. Bagaimana menyikapi sesuatu dengan baik.

Coba intropeksi hari ini, apa yang kamu takuti? Mungkin bisa kamu atasi dengan cara sendiri dengan motivasi dari Walter Alias Disney.  :)

Always Positive Thinking..
and find the opportunities..

Sumber :

1. D23.com.  All About Disney Walt 
2. Official OID 

7 Responses to "Motivasi Dari Walter Elias Disney, Bisa Buat Kamu Berpikir Positif "

  1. Nice info, emang banyak yg takut untuk keluar zona nyaman karena mungkin takut gagal.. Padahal itu terkadang bisa membuat perubahan besar

    ReplyDelete
  2. Sangat menarik. Perjuangan yang tak kenal lelah dan kreativitas yang tinggi akhirnya berbuah kesuksesan.

    Kunjungan dari kami, semoga bisa menjadi sahabat.

    ReplyDelete
  3. Mengubah sudut pandang akan sesuatu sepertinya gampang-gampang susah. Gampang kalau kita mau legowo menerima tetapi sungguh sulit, jika kita terlalu terkungkung oleh pikiran sendiri (egois).

    ReplyDelete
  4. Benar kata orang tua kita bahwa kadang untuk bisa bangkit dengan kuat, kita harus tahu dulu rasanya terpuruk. Kreativitas akan terbangun dalam tekanan.

    ReplyDelete
  5. Pelajaran ketiga, jangan buru2 men-judge orang bodoh kalau ia tak istimewa di kelas krn sesungguhnya setiap orang punya keistimewaan.

    Terima kasih sudah berbagi, Daeng Techno. 😍

    ReplyDelete
  6. Baru lihat foto pertama saya langsung mikir, "kalo film biografi Walt Disney dibuat, paling pas kalo yang peranin Ryan Gossling", soalnya mirip bangeeettt!! ��

    ReplyDelete
  7. Oh baru tau saya kalau Walter nd suka tikus dn itlah yg me latar belakanginya mnt karakter Mickey mouse, patut dicontoh

    ReplyDelete