Sangat Syahdu...(: , Ini Kata Perpisahan BBM Kepada Penggunanya

Foto : blog.bbm.com


( Daengtechno.com)- BlackBerry Mesengger (BBM) dengan resmi akan menghentikan layanannya mulai 31 Mei 2019 seperti dilansir di blog official BBM di blog.bbm.com, kamis 18 April 2019.

Dengan judul postingan " Time to Say Goodbye",  BBM pamitan kepada semua penggunanya yang ada di dunia.  Pada aplikasi chattingan ini di tanah air, pihaknya mengucapakan terima kasih sudah menjadi bagian perjalanan BBM di Indonesia.

Seperti " hidup segan, mati tak mau, " BBM akhirnya angkat tangan untuk meneruskan perjuangan platformnya di jagat maya.

Perbagai upaya yang telah dilakukannya demi merebut kembali hati pengguna untuk menggunakan BBM,  sayangnya tidak membuahkan hasil. 

" Tiga tahun lalu, kami mengawali perjalanan untuk memperbaharui BBM, salah satu aplikasi pesan instan yang paling dicintai.

Kami berambisi menghadirkan sebuah layanan lintas-platform yang memungkinkan pengguna untuk tak hanya berkirim pesan dan berbagi cerita, tetapi juga menikmati berbagai konten dan bahkan membayar aneka tagihan. " Jelas BBM di blog resminya.

BBM juga mengaku telah  mencurahkan hati dan tenaganya untuk mewujudkan kembali masa kegemilangannya dan mereka bangga atas apa yang telah berhasil Ia capai hingga saat ini.

" Namun, tak dapat dipungkiri, industri teknologi begitu dinamis. Walau kami telah mengerahkan berbagai upaya, banyak pengguna memilih beranjak ke platform lain, sementara pengguna baru sulit untuk didapat." Curhat BBM

Berikut lanjutan kata perpisahan nan syahdu BBM di blog resminya sebagai penutup sebelum secara resmi menghentikan layanannya pada 31 Mei 2019  mendatang. 

" Walaupun berat, kini telah tiba waktunya untuk kami pun beranjak.

Kami mengucapkan terima kasih pada para pengguna, mitra, dan karyawan kami yang telah menjadi bagian dari BBM selama ini. Dukungan Anda sangat berarti bagi kami.

Kami harap Anda akan terus mengenang berbagai memori indah bersama BBM yang telah turut membentuk masa depan platform pesan instan hingga hari ini. "

So Sad.. :(  Namun sebagai salah satu pengguna BBM,  saya turut berdukacita atas berita ini walau sudah lama tidak menggunakannya lagi.

Melawan lupa, di masa kegemilangan BBM,  ada beberapa fitur unggulannya yang kerap kita gunakan seperti broadcast message,  status realtime BBM, display picture BBM,   obrolan group, emoticon imut dan sedikit rasa bangga jika sudah punya Hp BlackBerry di sekolah maupun di kampus.

Waktu itu saya masih ingat,  punya BlackBerry Gemini second saja,  sudah lumayan. Sudah bisa tukaran PIN BBM.

A : Berapa Pin BB mu eee. .. Invite dulu  ?
B : Twwa nah ada mi BlackBerrynya.
A : Nassa mi donk..
B : Pantasan, minta PIN BBM,  mau ji pamer status atau pake mangngodo' ini.. Wkwk

Seperti itu contoh dialog anak-anak sekolah dulu, waktu sudah punya Hp Blackberry. Kalau tidak salah, pertama kali saya menggunakan BlackBerry itu di tahun 2009.

Namun kini,  BBM akan tinggal kenangan. BBM sedikit demi sedikit telah tersisihkan oleh aplikasi chattingan lainnya seperti whatsapp, line,  we chat,  Fb messenger dan telegram.


Never mind.. Perhaps BBM will appear in new face someday.  Go ahead BBM..


Dalam tulisan ini,  saya juga ingin mengucapkan terima kasih buat BBM. Banyak kisah dan cerita yang telah kau ukir di kehidupan kami.

Good bye and all the best for you.. :)

Ket : Emoticon lucu dan imut yang ada di BBM

Gimana nih,  bagi kamu yang sudah pernah menggunakan BBM ? Apakah pesan dan kesannya selama menggunakan aplikasi ini. Di tunggu yah komentarnya.. :)

0 Response to "Sangat Syahdu...(: , Ini Kata Perpisahan BBM Kepada Penggunanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel