Salah Satu Transaksi di Aplikasi Ovo Kini Dibatasi

Sumber : thecinasia.com 

Salah satu kelebihan Ovo yakni transfer antar  bank kini dibatasi menjadi 10 kali dalam sebulan. Diketahui sebelumnya pelayanan gratis transfer antar bank digratis pihak Ovo tanpa memandang berapa kali transaksi asal nominal tidak melebihi Rp20 juta perbulan.

Kebijakan yang diambil Ovo dalam membatasi transksi transfer antar bank berlaku sejak 1 April 2019.

Kenapa saya sering bertransaksi melalui Ovo dibanding pergi ke bank atau ATM setor tunai terdekat.

Berikut beberapa alasannya guys :

Pertama, urusan setor dan transfer uang lebih mudah dan hemat.

Jika kita ingin setor tunai bank, biasanya antrinya minta ampun. Belum lagi kalau banknya jauh tuh.

Mending top up Ovo di Alfamart terdekat. Kebetulan ada Alfamart yang tidak jauh dari rumah.

Jika ada teman yang ingin melakukan transaksi pembayaran ke kita tapi katanya ATM jauhlah, bank sudah tutuplah , dan berbagai macam asalan lainnya..

Langsung saja katakan top upkan saja Ovo saya di Alfamart terdekat sisa sebut Nomor Hp, dan fotokan strucknya kalau sudah top up yah. :)

Lalu, jam operasional bank juga sampai jam paling lama sampai jam 4.00 p.m. Kalau top up Ovo di Alfamart kan bisa sampai jam 10 malam.

Kedua, kita harus siapkan pecahan uang Rp50 ribu atau Rp 100 Ribu. Beda nih, dengan Ovo, walau uang receh sekali pun asal nominal cukup, top up saja di Alfamart terdekat. Gratis kok... Mudah bukan.??

Jika uang sudah terkumpul, terserah kita mau transfer ke rekening bank apa yang kita miliki.

Termasuk bayar cicilan rumah atau tagihan PPOB , biasanya harus antri plus kena caj di outlet-outlet.  Kan di Ovo gratis tuh..Sisa transfer ke rekening autodebitnya atau bayar tagihan dengan ID pelanggan.

Setor, transfer, dan pembayaran jadi gampang banget lewat Ovo.

Harus diingat, sebelum menikmati transaksi antar bank atau sesama Ovo, aplikasinya diupgrade ke premium terlebih dahulu.

Tapi itu dulu yah sebelum Ovo membatasi 10 kali transaksi perbulan. Kita bisa transfer ke antar bank berkali-kali.

Pada awalnya saya tidak mengetahui  kebijakan ini. Pada malam itu, saya berasa heran saja ketika ingin mentransfer uang ke rekening tujuan tiba-tiba muncul biaya tambahan sebesar Rp 3000/transaksi.

Karena hal yang mendesak, saya langsung melakukan transaksi tanpa berpikir panjang dulu. Daripada cari ATM  terdekat atau menggunakan mobile banking biayanya lebih besar lagi untuk antar bank.

Setelah melakukan transaksi, saya langsung mengirimkan email ke customer service Ovo.

Hari itu juga baru saya baru tau bahwa kini transfer antar bank sudah dibatasi 10 kali perbulan. Seterusnya Anda akan dikenakan biaya  Rp 3000/transaksi.



Tambahan lagi, pengguna tidak dapat melihat jumlah akumulasi transaksi, karena akan terhitung secara otomatis by  system. Kalau biaya tambahan sudah muncul berarti transaksi antar bank sudah mencapai 10 kali dalam sebulan.

Selain berbelanja, saya juga menggunakan aplikasi ini untuk transaksi kecil-kecilan dalam urusan pembayaran.

Namun begitu, sampai hari ini saya tetap menggunakan Ovo karena masih banyak kelebihan lainnya seperti dapat diskon belanja di perbagai merchant dan digunakan untuk transportasi grab.

Akhir kata, sukses selalu aplikasi Ovo.

8 Responses to "Salah Satu Transaksi di Aplikasi Ovo Kini Dibatasi"

  1. Keren ya pakai OVO, kemajuan teknologi financial system semakin memudahkan orang bertransaksi bahkan melalui merchant toko. Semoga tidak mudah dibobol oleh orang jahat, dan pemilik rekening dilindungi saldonya oleh Pemerintah melalui OJK.

    ReplyDelete
  2. Saya bukan pengguna OVO. Entah kenapa ya belum tertarik untuk donlot aplikasinya sampai sekarang, hehe...
    Padahal kata orang banyak keuntungannya yaa.

    ReplyDelete
  3. wiiiih, baru kepikiran soal kemudahan transaksi dianding atm itu, iya juga yaaah... Padahal selama ini pake ovo tapi mikirnya cuma buat transport dan makan hahahaha. Tapi asli beneran mumpung sekarang lagi banyak cashback, kuyyy dimanfaatkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha, saya juga pake ovo untuk transportasi dan makan soalnya lebih gampang,nyaman, dan hemat pake ovo.

      Delete
  4. Ternyata salah satu kegunaan ovo bisa untuk transaksi antar bank ya, memudahkan banget ya cuma sampai sekarang saya belum berminat pake aplikasi ini.

    ReplyDelete
  5. Tapi pembatasan ini tidak terlalu berpengaruh juga mungkin terhadap pengguna. E-wallet seperti Ovo memang sudah memiliki kredibilitas dari Bank Indonesia, dulunya yang awalnya hanya bisa menyimpan uang sebanyak 3 juta, terus naik sampai 10juta, dan sekarang kalo tidak salah bisa 20juta. Semakin kesini tentu penjagaannya dan controlingnya juga semakin dipermantab. Hehe.

    ReplyDelete
  6. OVO ini tambah populer ya? salah satu uang digital yang paling menjanjikan perkembangannya. memang sepertinya pelan-pelan transaksi non digital akan ditekan serendah mungkin. ini salah satunya untuk membantu menekan inflasi karena jumlah uang tunai yang beredar semakin sedikit.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel